Pialaeropa
Selasa, 28 Juni 2016 - 01:00 WIB

PIALA EROPA 2016 : Ternyata Inilah Kunci Kemenangan Prancis Atas Irlandia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Prancis, Antoine Griezmann merayakan gol ke gawang Irlandia. saat keduanya bersua di Stade de Lyon, Lyon, Prancis, Minggu (26/6/2016). (JIBI/Reuters//Jason Cairnduff)

Piala Eropa 2016 diwarnai tuan rumah Prancis yang berhasil melaju ke babak perempatfinal.

Solopos.com, LYON – Prancis berhasil memijak babak perempatfinal Piala Eropa 2016. Di babak 16 besar, Les Blues mengalahkan Republik Irlandia dengan skor tipis 2-1 di Stade de Lyon, Minggu (26/6/2016) malam WIB.

Advertisement

Dalam pertandingan itu, Prancis tertinggal lebih dulu. Robbie Brady membuat publik bungkam lewat golnya dari tendangan penalti pada menit kedua. Prancis memang cukup mendominasi, namun Irlandia juga tak kalah mengancam di babak pertama.

Prancis baru benar-benar menggempur Irlandia di babak kedua. Hasilnya, tim polesan Didider Deschamps itu mampu membalikkan kedudukan lewat dua gol Antonie Griezmann di menit ke-58 dan ke-61. Perubahan startegi di babak kedua menjadi kunci kemenangan Prancis di laga ini.

Di awal babak kedua, Deschamps mengganti gelandang bertahan mereka, N’Golo Kante denga penyerang sayap, Kingsley Coman. Masuknya Coman membuat Prancis mengubah formasi dari 4-33 menjadi 4-2-3-1. Olivier Giroud berada di barisan terdepan dan didukung trio Dimitri Payet, Griezmann, dan Coman.

Advertisement

“Kadang-kadang ini sulit. Ketika Anda kebobolan penalti pada awal laga, itu membuat kami tegang dan Irlandia bisa sedikit bermain,” kata Deschamps.

“Anda seharusnya tidak terlalu perhitungan. Para pemain harus disiplin, tapi kadang-kadang kami lebih baik ketika kami sedikit menggila. Kami mempercepat segalanya dan itulah saat kami paling berbahaya,” katanya.

Di babak baba perempatfinal Piala Eropa 2016, Prancis akan menunggu pemenang antara Inggris melawan Islandia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif