Teknologi
Selasa, 28 Juni 2016 - 13:15 WIB

MEDIA SOSIAL TERPOPULER : #Stickers Twitter Bisa Modifikasi Foto

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sticker di Twitter (Detik)

Media sosial terpopuler Twitter meluncurkan fitur #Stickers untuk memodifikasi foto.

Solopos.com, JAKARTA — Media sosial terpopuler Twitter akhirnya merilis #Stickers. Fitur baru ini membuat pengguna bisa mendandani foto yang mereka posting ke Twitter dengan stiker-stiker lucu dan seru.

Advertisement

Menurut Chief Marketing Officer Twitter Leslie Berland, jutaan tweet dengan foto berbagai momen yang sedang terjadi di dunia, dikirim setiap harinya melalui media sosial terpopuler Twitter.

“Stickers menyediakan cara baru bagi pengguna untuk menjadikan foto yang mereka gunakan lebih unik dan menghubungkannya dengan pengguna lain dari berbagai belahan dunia,” ujarnya seperti dilansir Detik, Selasa (28/6/2016).

“Dengan menjadikan stiker mudah dicari seperti layaknya sebuah hashtag, pengguna akan lebih mudah berpartisipasi dalam percakapan global tentang berbagai acara dan pengalaman yang sedang terjadi saat itu juga,” sambungnya.

Advertisement

Dijelaskannya, pengguna media sosial terpopuler Twitter bisa memilih stiker yang ditawarkan dalam berbagai kategori, mulai dari aksesoris, binatang, makanan, dan lain sebagainya.

Stiker-stiker tersebut bisa dilihat melalui Twitter.com, dan dengan mudah dicari seperti menggunakan hashtag. Fungsi ini memudahkan pengguna mencari topik tertentu serta bergabung dalam sebuah percakapan global. Mereka juga bisa menggunakan lebih dari satu stiker dalam satu foto, serta dapat menyesuaikan ukuran dan penempatannya sesuai keinginan.

Selain itu, seperti dilansir Antara, Selasa, akan tersedia juga fitur pengeditan seperti filters, tags, cropping, dan opsi untuk penyandang tunanetra yang memungkinkan pengguna melakukan sejumlah penyesuaian di foto mereka. Setelah menambahkan stiker pada foto, pengguna lain akan lebih mudah menemukan foto tersebut di Twitter.

Advertisement

Dengan menekan stiker yang terdapat dalam sebuah Tweet, pengguna akan langsung masuk ke sebuah timeline baru yang menyajikan berbagai foto lainnya yang juga menggunakan stiker yang sama dengan berbagai cara berbeda.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif