Jogja
Selasa, 28 Juni 2016 - 15:55 WIB

LEBARAN 2016 : Ribuan Paket Sembako Gratis Dibagikan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Berbagai produk karya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kulonprogo dijual saat Pasar Rakyat Jelang Lebaran 2016 di kawasan Alun-alun Wates sisi utara, Selasa (28/6/2016). (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)

Lebaran 2016 di Kulonprogo, ada ribuan paket smebako dibagikan gratis

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sebanyak 3.571 paket sembako gratis dibagikan kepada masyarakat Kulonprogo dalam kegiatan Pasar Rakyat Jelang Lebaran 2016 di kawasan Alun-alun Wates sisi utara, Selasa (28/6/2016). Bantuan itu didistribusikan kepada ribuan warga miskin di setiap kecamatan.

Advertisement

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Kulonprogo, Sri Harmintarti mengatakan, Pasar Rakyat Jelang Lebaran 2016 dilaksanakan bersinergi dengan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

Diantaranya Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral, serta Dinas Kesehatan Kulonprogo. Selain pembagian sembako gratis, diadakan pula gelar produk UMKM dan pasar murah.

“Berbagai produk yang ditawarkan ternyata diminati masyarakat, termasuk baju layak pakai dari Dharma Wanita Kulonprogo yang langsung habis terjual,” ujar Sri.

Advertisement

Sri lalu mengungkapkan, 3.571 paket sembako gratis yang dibagikan berasal dari donasi sejumlah SKPD, BUMN dan BUMD, maupun berbagai organisasi ikatan profesi. Sebagian diantaranya berisi produk-produk lokal Kulonprogo.

Paket tersebut diberikan kepada warga miskin yang tersebar di 12 kecamatan dan sejumlah pondok pesantren serta panti asuhan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif