Ilustrasi kecelakaan. (JIBI/Solopos/Dok.) Ilustrasi kecelakaan. (JIBI/Solopos/Dok.)
Selasa, 28 Juni 2016 16:13 WIB Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos Wonogiri Share :

KECELAKAAN WONOGIRI
Bus Seruduk Motor, 2 Tewas

Kecelakaan Wonogiri terjadi di Gemantar, Selogiri.

Solopos.com, WONOGIRI–kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Sukoharjo-Wonogiri, tepatnya di Dusun Nanggan RT 04/RW 01, Gemantar, Selogiri, Selasa (28/6/2016). Dua orang orang pengendara sepeda motor meninggal dunia setelah diseruduk bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP).

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Kecelakaan melibatkan bus PO. Gunung Mulia berpelat nomor AD 1421 DR dan sepeda motor Suzuki Tornado berpelat nomor AD 5506 RF. Bus dikendarai oleh warga Manahan Banjarsari, Surakarta, Sumanto, 61. Sedangkan pengendara sepeda motor adalah Parno, 46, yang berboncengan dengan Poniran,68, keduanya warga Setren RT 04/RW 07, Lemahbang, Kismantoro.

Kecelakaan bermula ketika bus PO. Gunung Mulia berjalan dari arah utara ke selatan (Sukoharjo-Wonogiri). Sesampainya di lokasi kejadian, bus bermaksud menyalip sepeda motor, sehingga berjalan ke kanan. Sementara dari arah berlawanan, melaju sepeda motor Suzuki Tornado yang dikemudikan Parno. Saat itu Suzuki Tornado juga bermaksud mendahului sebeda motor yang ada didepannya. Benturan antara bus dan Suzuki Tornado pun tak bisa dihindari karena sama-sama berjalan ke tengah jalan.

Akibat tabrakan tersebut, pengendara dan pemboncengan Suzuki Tornado mengalami luka parah pada bagian kepala. Keduanya meninggal dunia saat dibawa ke RSUD Soediran Mangun Sumarso, Wonogiri.

“Dari kecelakaan tersebut dua orang meninggal dunia,” ungkap Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Sri Anggono, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Ronald Reflie Rumondor, Selasa. Sedangkan sopir bus beserta penumpangnya selamat.

Sebelumnya pada Selasa (7/6/2016) lalu di jalur Wonogiri-Sukoharjo, Nambangan, Selogiri juga terjadi kecelakaan yang melibatkan bus dan tiga sepeda motor. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun satu pengendara sepeda motor mengalami luka dan dua sepeda motor mengalami rusak parah.

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…