News
Selasa, 28 Juni 2016 - 01:10 WIB

KECELAKAAN PENERBANGAN : Terbakar, Singapore Airlines Mendarat Darurat

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Insiden penerbangan Singapore Airlines. (Istimewa)

Insiden penerbangan dialami Singapore Airlines.

Solopos.com, SINGAPURA – Insiden penerbangan dialami Pesawat Singapore Airlines (SIA) dengan rute Singapura menuju Milan, Italia. Pesawat itu terpaksa kembali ke landasan akibat mengalami kegagalan mesin.

Advertisement

Seperti dikutip dari Strait Times, Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ368 membawa 222 penumpang dan 19 awak. Pesawat tersebut terbang dari Terminal 3 Bandara Changi menuju Milan, Italia pada pukul 02.05.

Tiga jam kemudian, pesawat jenis Boeing 777-300ER memutar arah, kembali ke Changi setelah pilot mengetahui adanya masalah pada mesin.

Salah satu penumpang, Lee Bee Yee (43) mengaku mencium bau samar, mirip bensin, setelah pesawat mengudara sekitar dua atau tiga jam.

Advertisement

“Pilot menginformasikan pada kami bahwa ada kebocoran dan pesawat harus kembali ke Bandara Changi karena tak punya cukup bahan bakar untuk melanjutkan perjalanan,” kata dia.

Lee menambahkan, pesawat mendarat kembali di Bandara Changi sekitar pukul 06.45 waktu setempat. Tak lama setelah mendarat, sayap kanan pesawat itu terbakar.

“Kebakaran itu cukup besar. Kami menunggu sekitar dua sampai tiga menit sebelum pemadam kebakaran tiba,” kata dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif