Jateng
Selasa, 28 Juni 2016 - 18:50 WIB

Kapolri Wisuda 300 Lulusan Akpol di Semarang

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang. (JIBI/Solopos/Antara/Anis Efisudi)

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mewisuda 300 lulusan Akpol di Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG — Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Selasa (28/6/2016), mewisuda 300 sarjana terapan kepolisian yang dinyatakan lulus dalam pendidikan di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang.

Advertisement

Ke-300 lulusan Akpol yang diwisuda di Semarang itu terdiri atas 251 taruna dan 49 taruni. Wisuda tersebut sekaligus sebagai penutupan masa pendidikan Taruna Akpol angkatan 47.

Dalam arahannya, Kapolri menyampaikan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi sangat cepat. “Kondisi tersebut tentunya membawa dampak positif maupun negatif dalam aspek kehidupan bermasyarakat,” katanya.

Dampak negatif yang terjadi, kata dia, antara lain terjadi cyber crime, cyber pornography, serta cyber terorism. Tindak pidana, sambungnya, tidak selalu dipengaruhi oleh orang yang ada di sekitar lingkungannya. Sebagai contoh, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memaparkan perkembangan paham garis keras meski di sekitarnya tidak ada kelompok-kelompok semacam itu.

Advertisement

Atas kenyataan itu, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti meminta kondisi-kondisi aktual itu harus diwaspadai sejak dini. Para sarjana terapan kepolisian yang baru lulus Akpol itu diharapnya mampu memajukan Polri melalui ilmu terapan yang mereka perolehnya di Akpol sehingga turut meningkatkan profesionalisme Polri di tengah masyarakat.

Para lulusan Akpol tersebut selanjutnya akan bergabung dengan lulusan Akademi Militer, Akademi Angkatan Udara, serta Akademi Angkatan Laut untuk dilantik menjadi perwira remaja oleh Presiden Joko Widodo di Akademi Militer Magelang pada 27 Juli 2016.

 

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif