Jogja
Selasa, 28 Juni 2016 - 21:23 WIB

ISC B 2016 : PSS Siapkan Dua Safari Ramadan Sebelum Lebaran

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi laga PSIS vs PSS. (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

ISC B 2016 PSS Sleman tetap persiapkan skuat.

Harianjogja.com, SLEMAN — Gagal menggelar laga uji coba away ke markas Persip Pekalongan tak membuat manajemen PSS Sleman berhenti melanjutkan persiapan skuat jelang lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) B.

Advertisement

Terbukti, dua pekan jelang Lebaran, manajemen Laskar Super Elang Jawa (Elja) telah menyiapkan setidaknya dua pertandingan terakhir. Kedua pertandingan yang merupakan rangkaian kegiatan Safari Ramadan itu rencananya akan digelar di Lapangan Kalasan (29/6/2016) dan Lapangan Getas (3/7/2016).

Manajer PSS Sleman Arief Juliwibowo membenarkan adanya rencana dua pertandingan itu. Ia menegaskan sejak awal pihaknya tidak mempersoalkan tim mana yang akan ia ajak bertanding. Pasalnya, konsep Safari Ramadan yang ia susun itu lebih merupakan kegiatan anjangsana skuat Super Elja ke masyarakat pecintanya.

“Jadi pemilihan lawan memang kami abaikan. Kami lebih fokus pada lokasi dan area saja,” tegasnya saat dihubungi Harianjogja.com, Senin (27/6/2016) siang.

Advertisement

Dengan begitu, selama libur turnamen kali ini, pihaknya sudah menggelar Safari Ramadan di tiga lokasi. Ketiga lapangan yang dikunjungi Busari, dkk itu masing-masing adalah di Lapangan Klajuran menghadapi KKK (16/6/2016), di Lapangan Donokerto Turi menghadapi Panji Putra, serta di Lapangan Minomartani menghadapi PS Minomartani (25/6/2016). Pada ketiga laga itu, produktivitas gol Busari, dkk terbilang cukup tinggi. Mereka sukses mengemas total 25 gol.

“Skor terbesar saat menghadapi Panji Putra, 14-0,” tambah Arief.

Ia pun menambahkan, saat Lebaran mendatang pihak manajemen berencana akan meliburkan skuatnya mulai 3-11 Juli. Dengan begitu, laga di Lapangan Getas, dipastikannya merupakan laga terakhir Super Elja sebelum libur Lebaran dan jelang memasuki lanjutan ISC B.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : ISC B 2016 Pss Sleman
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif