Teknologi
Selasa, 28 Juni 2016 - 02:30 WIB

APLIKASI SMARTPHONE : Fitur Mention Hadir di Whatsapp

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Whatsapp (Ubergizmo)

Aplikasi smartphone Whatsapp akan meluncurkan fitur mention.

Solopos.com, SOLO — Fitur mention ke sesama pengguna tampaknya sudah menjadi fitur yang lumrah di jejaring sosial. Tak mau kalah, aplikasi smartphone Whatsapp juga ingin menghadirkan fitur serupa.

Advertisement

Fitur baru mention nantinya akan menjadi update dalam sistem grup aplikasi smartphone Whatsapp. Dengan banyaknya obrolan yang terjadi di dalam grup, biasanya pengguna kerap mengabaikan atau mungkin tidak menjangkau semua percakapan yang ada.

Tapi nantinya dengan fitur baru ini Anda bisa mendapat notifikasi berupa mention percakapan alias bisa mencolek teman. Caranya cukup mudah, seperti dikutip dari Ubergizmo, Senin (27/6/2016), Anda cukup membubuhkan ikon @ sebelum menulis nama teman yang ingin Anda mention.

Sepintas fitur ini mirip dengan yang sudah diaplikasikan di berbagai jejaring sosial, semisal Twitter, Instagram, Facebook, atau bahkan kini Path sudah melakukan hal yang sama. Namun, belum diketahui apakah mention akan berlaku untuk teman di luar grup aplikasi smartphone Whatsapp atau tidak.

Advertisement

Juga belum diketahui apakah Anda harus mengetik nama teman Anda lengkap setelah ikon @, atau nantinya secara otomatis aplikasi smartphone Whatsapp akan melengkapi nama teman seperti yang terjadi di Facebook.

Dalam beberapa waktu belakang, aplikasi smartphone Whatsapp terus melakukan pembenahan. Baru-baru ini pesan instan milik Facebook ini menghadirkan fitur berbagi musik. Hanya saja fitur tersebut hanya dikhususkan bagi pengguna IOS.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif