Teknologi
Senin, 27 Juni 2016 - 13:40 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Dual Camera Xiaomi, Oppo dan Le Eco Dibikin Samsung

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Oppo R9 dan R 9 Plus (Gsmarena)

Smartphone terbaru Xiaomi, Oppo dan Le Eco memiliki dua camera buatan Samsung.

Solopos.com, SOLO — Xiaomi, Oppo dan Le Eco mungkin segera merilis smartphone terbaru dengan fitur dual kamera. Tiga vendor asal Tiongkok itu dilaporkan membeli modul dual kamera dari salah satu divisi Samsung.

Advertisement

Seperti dikutip dari Phonearena, Senin (27/6/2016), divisi Samsung Electro Mechanics yang menyediakan modul dual kamera tersebut. Divisi ini memang memproduksi beragam komponen elektronik. Padahal Samsung belum pernah meluncurkan smartphone terbaru dual camera.

Samsung Electro Mechanic sebelumnya sudah menyediakan modul kamera tunggal untuk Xiaomi. Nah, modul dual kamera mungkin akan dipakai di smartphone terbarunya yang bernama Xiaomi Mi 5S, yang gosipnya rilis paruh kedua tahun 2016.

Kemudian Le Eco sedang agresif membuat smartphone terbaru dengan fitur unggulan terkait rencana ekspansinya ke mancanegara, termasuk Amerika Serikat. Sedangkan Oppo sendiri belakangan fokus pada fitur kamera sehingga masuk akal bila mereka akan mengusung dual kamera.

Advertisement

“Samsung Electro Mechanic akan menawarkan dual kamera sejati ke pasar di paruh kedua 2016. Namun untuk saat ini kami tidak bisa mengkonfirmasi vendor handset mana yang merilisnya,” sebut Samsung.

Samsung sendiri selaku produsen sejauh ini malah belum pernah merilis smartphone dengan fitur dual kamera. Bisa jadi akan dilakukan vendor Korea Selatan itu tahun depan saat merilis Samsung Galaxy S8.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif