Pialaeropa
Senin, 27 Juni 2016 - 04:30 WIB

PREDIKSI ITALIA VS SPANYOL : Morata Kunci Matador Gedor Italia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Alvaro Morata (Sbs.com.au)

Prediksi Italia vs Spanyol tersaji di babak 16 besar

Solopos.com, SAINT-DENIS — Italia memang memiliki pertahanan baja. Namun, Spanyol tidak takut karena mereka memiliki Alvaro Morata yang sangat memahami karakter pemain belakang Italia.

Advertisement

Morata akan berduel dengan tiga bek Italia, Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, dan Leonardo Bonucci saat Spanyol bertemu Italia pada babak 16 besar Piala Eropa 2016 di Stade de France, Saint-Denis, Senin (27/6/2016) pukul 23.00 WIB. Striker berusia 23 tahun tersebut sangat mengenal baik trio bek BBC Italia tersebut karena mereka sama-sama mengenakan kostum Juventus di level klub.

Morata pun  mengaku trio BBC telah menunggu kehadirannya pada duel tersebut. Bahkan Morata mendapat peringatan dari barisan defender Italia tersebut untuk mengenakan helm ketika ingin menembus pertahanan Azzurri di Stade de France nanti.

“Saya sudah bicara dengan mereka dan beberapa di antaranya memintaku untuk mengenakan helm ketika bermain. Mereka mereguk sukses selama beberapa tahun terakhir. Mereka bermain dengan karateristik Italia, namu kami harus fokus pada permainan kami,” jelas Morata setengah bercanda, seperti dilansir Sports.yahoo.com, Minggu (26/6/2016).

Advertisement

Beberapa hari sebelum duel di Stade de France, Morata dilaporkan telah mencapai kesepakatan untuk kembali ke klub lamanya, Real Madrid, pada musim depan. Madrid disebut-sebut rela merogoh kocek 30 juta euro (Rp447,2 miliar) untuk memulangkan pemain jebolan akademi Castilla itu.

“Saya berharap dia bisa bagus dalam meneruskan kariernya [bersama madrid], namun saya harap dia tampil buruk saat pertandingan Senin nanti. Dia sosok yang spesial, juga sebagai pemain, punya skill bagus, dia akan semakin bagus,” jelas Chiellini, seperti dilansir France24.com.

Di Piala Eropa 2016, Morata masuk persaingan perebutan Golden Boot alias Spatu Emas. Dia telah mengantongi tiga gol selama putaran grup, bersaing ketat dengan bintang Madrid, Gareth Bale yang juga menyokong tiga gol untuk Wales. Namun, ketajaman Morata benar-benar akan diuji kali ini ketika bertemu dengan Italia yang memiliki pertahanan solid.

Advertisement

Duel Spanyol dan Italia yang ulangan final Euro 2012 itu diprediksi akan berlangsung ketat. Bahkan tidak mustahil akan berakhir dengan skor imbang, kemudian dilanjutkan babak perpanjangan waktu dan penentuan kelolosan dilakukan adu penalti. “Italia sangat Italia. Dan mereka membuatku khawatir,” jelas bek Spanyol, Gerard Pique, seperti dilansir Theguardian.com.

Italia tentu tak mau kembali dipermalukan Spanyol dengan skor telak 0-4 seperti pada final empat tahun silam. “Saya menyaksikan final 2012 di televisi dan itu salah satu momen terburuk yang tidak pernah saya lupakan. Saya harap kami bisa balas dendam,” jelas bek Italia, Matteo Darmian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif