Pialaeropa
Senin, 27 Juni 2016 - 14:26 WIB

PREDIKSI ITALIA VS SPANYOL : Laga Diprediksi Imbang, Ini Skornya

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandang serang Spanyol Pedro berselebrasi setelah ciptakan gol ke Italia. JIBI/Rtr/Paul Hanna

Prediksi Italia vs Spanyol menyebut laga akan berjalan seimbang.

Solopos.com, SAINT-DENIS – Duel panas bakal tersaji di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Juara bertahan Spanyol akan diadang tim kuat Italia di Stade de France, Senin (27/6/2016) pukul 23.00 WIB.

Advertisement

Laga ini merupakan ulangan final edisi sebelumnya. Saat itu, Spanyol keluar sebagai juara mengalahkan Italia dengan skor 4-0. Sebelumnya mereka juga pernah bersua di perempatfinal Piala Eropa 2008 saat Spanyol menjadi juara. Kala itu, La Furia Roja menang lewat adu penalti.

Kini, mereka kembali harus berduel. Italia berbekal hasil cukup bagus dengan menjadi juara grup E. Gli Azzurri mencatatkan dua kemenangan dan sekali kalah di fase grup. Mengoleksi poin yang sama dengan Belgia yang berada di posisi runner up, Italia unggul head to head.

Sementara Spanyol lolos ke fase knockout Piala Eropa 2016 sebagai runner up grup D. Di partai terakhir mereka dikalahkan Kroasia yang akhirnya keluar sebagai juara grup. Spanyol juga mencatatkan dua kemenangan dan sekali kekalahan selama fase grup.

Advertisement

Bertemunya Spanyol kontra Italia ini tentu akan membuat semua orang merujuk pada pertandingan empat tahun lalu, yang mana Spanyol bisa menang besar. Namun kala itu, Italia harus bermain dengan 10 pemain di beberapa menit jelang usai lantaran ada pemain yang cedera dan kuota pergantian pemain sudah habis.

Laga diperkirakan bakal berjalan ketat mengiongat kedua tim menunjukkan performa yang gemilang di fase grup. Meski keduanya sama-sama berbekal kekalahan di partai terakhir.

Laman Who Scored memprediksi laga akan berakhir dengan skor imbang 1-1 di waktu normal. Pertandingan sangat mungkin berlanjut ke extra time hingga adu penalti.

Advertisement

Perkiraan susunan pemain Italia vs Spanyol:

Italia: Buffon, Chiellini, Bonucci, Barzagli, De Rossi, Parolo, Giaccherini, Florenzi, Candreva, Pelle, Eder

Spanyol: De Gea, Juanfran, Pique, Ramos, Alba, Busquests, Fabregas, Iniesta, Silva, Nolito, Morata

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif