Pialaeropa
Senin, 27 Juni 2016 - 01:45 WIB

PIALA EROPA 2016 : Griezmann Samai Rekor Zidane di Euro

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Prancis, Antoine Griezmann merayakan gol ke gawang Irlandia. saat keduanya bersua di Stade de Lyon, Lyon, Prancis, Minggu (26/6/2016). (JIBI/Reuters//Jason Cairnduff)

Antoine Griezmann mencetak gol ketiga di turnamen Piala Eropa 2016.

Solopos.com, LYON – Antoine Griezmann menjadi pahlawan kemenangan Prancis atas Republik Irlandia. Dia pun mampu menyamai rekor bagus Zinedine Zidane.

Advertisement

Saat melakoni pertandingan babak 16 besar Piala Eropa di Stade de Lyon, Lyon, Minggu (26/6/2016) malam WIB, Prancis harus memetik kemenangan 2-1 dengan susah payah.

Les Bleus tertinggal lebih dulu berkat gol yang dicatatkan oleh Robbie Brady lewat titik penalti di menit kedua. Pelanggaran Paul Pogba pada Shane Long menjadi penyebabnya.

Prancis menang lewat sepasang gol Griezmann di babak kedua. Optamencatat bahwa dengan gol itu, Griezmann menyamai rekor Zidane dengan catatan sumbangan tiga dalam satu putaran final Piala Eropa.

Advertisement

Gol pertama Griezmann di pertandingan itu dicetak di menit 58. Gol kedua pemain nomor punggung tujuh itu dibukukan berjarak 225 detik dari yang pertama.

Atas penampilan itu, Griezmann pun merasa girang. Apalagi, laga itu disaksikan oleh keluarganya.

“Keluarga saya berada di tribune karena Lyon pada dasarnya merupakan tempat tinggal saya, jadi itu juga menjadi motivasi tambahan. Saya berharap bisa terus bermain seperti ini dan membantu tim. Kami sudah mengerahkan segalanya di babak kedua dan Anda sudah melihat Prancis yang berbeda,” kata Griezmann di situs UEFA.

Advertisement

Dua gol di pertandingan melawan Irlandia ini juga menegaskan bahwa Prancis kerap telat panas. Sebanyak sembilan dari 10 gol tim besutan Didier Deschamps itu dicetak di babak kedua.

Prancis juga bisa comeback di Piala Eropa untuk pertama kalinya sejak 2004. Kala memenangi pertandingan setelah tertinggal 12 tahun silam, tim ‘ayam jantan’ berduel melawan Inggris.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif