Jateng
Senin, 27 Juni 2016 - 15:50 WIB

KEBAKARAN SEMARANG : Ruko Dekat Kampus Undip Terbakar, Amoy Tewas Terpanggang

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (JIBI/Solopos/Dok)

Kebakaran Semarang yang melanda sebuah ruko di dekat kampus Undip menyebabkan seorang penghuni tewas mengenaskan.

Semarangpos.com, SEMARANG — Sebuah rumah toko (ruko) yang digunakan untuk usaha warung internet (warnet) dan studio foto di Jl. Hayam Wuruk, Pleburan, Kota Semarang, Senin (27/6/2016), terbakar.

Advertisement

Seorang penghuni ruko yang letaknya tak jauh dari kampus Universitas Diponegoro Semarang itu tewas terpanggang dalam kebakaran Semarang tersebut. Korban tewas diidentifikasi sebagai Amoy, 62.

Kepala Bidang Operasional dan Pengendalian Dinas Kebakaran Kota Semarang Sumarsono mengatakan korban tidak berhasil menyelamatkan diri dalam peristiwa itu karena dalam kondisi sakit. “Korban menderita stroke sehingga tidak bisa menyelamatkan diri,” katanya.

Sebanyak 12 mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Menurut Sumarsono, api dapat dikendalikan sehingga tidak merembet ke bangunan lain.

Advertisement

Sementara itu berdasarkan keterangan saksi mata terdapat beberapa orang yang tinggal di ruko tersebut. Amoy yang tewas terpanggang dalam kebakaran Semarang hanyalah salah satunya.

Warga yang mengetahui peristiwa itu sempat melempar batu ke arah jendela ruko untuk memperingatkan penghuni di dalamnya. Namun korban Amoy gagal diselamatkan dalam peristiwa nahas itu.

 

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif