Teknologi
Senin, 27 Juni 2016 - 18:17 WIB

APLIKASI SMARTPHONE : Unduhan Mi App Store Tembus 50 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Xiaomi Mi 5 (Youtube)

Aplikasi smartphone yang ada di Mi App Store telah diunduh sebanyak 50 miliar.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Tiongkok, Xiaomi, memberikan laporan terkait Mi App Store yang mencapai 50 miliar unduhan tahun ini. Pencapaian 50 miliar unduhan tersebut luar biasa karena Mi Apss Store baru muncul empat tahun lalu.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Phonearena, Senin (27/6/2016), jumlah unduhan Mi App Store untuk aplikasi smartphone Xiaomi mencapai 35 miliar akhir tahun lalu. Lalu awal tahun ini jumlah unduhan sudah mencapai 40 miliar unduhan.

Xiaomi juga mencatat sudah ada 180 juta unduhan aplikasi smartphone setiap hari. Beberapa aplikasi smartphone yang sering diunduh adalah We Chat, QQ, dan Taobao. Xiaomi memang salah satu vendor besar di Tiongkok selain Huawei, Oppo dan Vivo.

Beberapa aplikasi itu mengalahkan Whatsapp, Line dan BBM. Dengan prestasi 50 miliar unduhan, Mi App Store memiliki pangsa pasar sebesar 18% di Tiongkok. Prestasi itu hanya kalah dari Google Play Store.

Advertisement

Bahkan saat ini sudah ada 200 juta pengguna smartphone yang memakai MIUI Xiaomi yang merupakan sistem operasi khas vendor Tiongkok itu. Jumlah unduhan Mi App Store akan terus bertambah dan bukan tidak mungkin mencapai 100 miliar unduhan tahun depan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif