Pialaeropa
Minggu, 26 Juni 2016 - 15:25 WIB

PREDIKSI JERMAN VS SLOVAKIA : Skor 2-0 untuk Der Panzer

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Jerman usai laga kontra Irlandia Utara di Parc des Princes, Paris, Prancis, Rabu (22/6/2016) dini hari WIB. (JIBI/Reuters/Christian Hartmann)

Prediksi Jerman vs SLovakia menyebut Der Panzer diunggulkan.

Solopos.com, LILLE – Juara Piala Dunia kontra tim debutan. Itulah label yang menggambarkan duel Jerman vs Slovakia di babak 16 besar Piala Eropa 2016 di Stade Pierre-Mauroy, Minggu (26/6/2016) pukul 23.00 WIB.

Advertisement

Seperti diketahui, Jerman merupakan juara Piala Dunia 2014 lalu. Sementara Slovakia merupakan tim debutan di ajang Piala Eropa. Sebagai juara dunia, Jerman tentu menjadi salah satu favorit, sedangkan Slovakia bisa dianggap akan menjadi pelengkap.

Namun, sejauh ini Slovakia telah membiktikan kapasitasnya. Mereka mampu mengumpulkan empat poin di fase grup dan lolos sebagai tim peringkat ketiga terbaik. Slovakia hanya kalah dari Wales dan Inggris.

Jerman sendiri lolos sebagai juara grup namun kerap mendapat sorotan. Der Panzer dinilai kurang memberikan gebrakan di lini depan. Jerman total mencatatkan 7 poin di fase grup dengan dua kali kemenangan dan sekali imbang.

Advertisement

Jerman kemungkinan akan menggunakan formasi berbeda saat melawan Slovakia. Mario Gotze yang biasanya dipasang sebagai penyerang tengah akan digeser ke penyerang sayap. Sementara tugas juru gedor akan diamanahkan kepada Mario Gomez yang tentunya akan didukung Gotze, Thomas Muller, dan Mesut Ozil.

Slovakia sendiri memiliki sejumlah pemain bintang. Mereka punya benteng sekelas Martin Skrtel, serta di lini tengah ada Juraj Kucka dan Marek Hamsik. Ketiganya kerap menjadi pembeda di laga-laga Slovakia.

Slovakia sendiri sempat mengalahkan Jerman dengan skor 3-1 di laga persahabatan sebelum Piala Eropa 2016 dimulai. Namun secara keseluruhan, Jerman telah memenangkan tujuh laga dari 10 pertemuan terakhir dengan Slovakia.

Advertisement

Laman Who Scored memprediksi Jerman bakal memenangi laga ini dengan skor 2-0.

Perkiraan susunan pemain Jerman vs Slovakia:

Jerman: Neuer, Hector, Boateng, Hummels, Kimmich, Khedira, Kroos, Ozil, Gotze, Muller, Gomez

Slovakia: Kozacik, Pekarik, Skrtel, Durica, Hubocan, Pecovsky, Kucka, Hamsik, Mak, Weiss, Duda

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif