Pialaeropa
Minggu, 26 Juni 2016 - 20:25 WIB

PIALA EROPA 2016 : Pelatih Portugal Akui Timnya Beruntung

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Portugal merayakan kemenangan di babak 16 besar kontra Kroasia. (JIBI/Reuters/Charles Platiau)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan kemenangan Portugal atas Kroasia.

Solopos.com, LENS – Portugal berhasil melangkah ke babak perempatfinal Piala Eropa 2016 setelah mengalahkan Kroasia dengan skor tipis 1-0. Pelatih Portugal, Fernando santos, menyebut timnya beruntung bisa memenangkan laga ini.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di Stade Bollaert-Delelis, Minggu (26/6/2016) dinihari WIB, Portugal mengunci kemenangan di menit ke-117 lewat gol Ricardo Quaresma. Gol itu bermula dari serangan balik cepat setelah mereka dikurung Kroasia.

Kroasia sendiri memang tampil menekan sepanjang laga. Dari 120 menit, Kroasia memiliki 17 kali percobaan namun sayangnya tak ada yang menyasar ke gawang. Salah satu peluang emas Kroasia adalah saat sundulan Ivan Persisic hanya menerpa tiang gawang.

Setelah peluang Perisic itu, Portugal mampu melancarkan serangan balik dan berujung gol. Secara keseluruhan, Portugal hanya membukukan lima tembakan dengan dua di antaranya tepat sasaran. Santos menyadari tak tampil bagus namun menurutnya keberuntungan masih di pihaknya.

Advertisement

“Itu adalah pertandingan yang sangat taktis. Portugal mencoba mengambil alih, tapi Kroasia tidak memberi kesempatan, begitu juga sebaliknya. Anda harus melihat dari dua sisi mata uang,” ujar Santos seperti dikutip dari Sky Sports, Minggu (26/6/2016).

“Kami menghadapi tim yang luar biasa, mereka memainkan sepakbola terbaik di fase grup. Mereka selalu mencoba memainkan sepak bola mereka. Ini adalah final dan kami menang. Hari ini kami yang beruntung. Tapi saya pikir ini adil,” sambungnya.

Selanjutnya di babak perempatfinal, Portugal akan menghadapi Polandia. Polandia sendiri lolos ke babak perempatfinal setelah mengalahkan Swiss di babak 16 besar Piala Eropa 2016 lewat drama adu penalti, 5-4.

Advertisement

“Kami akan menghadapi laga yang sangat berat melawan Polandia dan kami harus mempersiapkan diri untuk itu. Kami ingin memainkan permainan yang cantik tapi itu tak selalu jadi cara menjuarai turnamen,” tutup Santos.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif