Teknologi
Minggu, 26 Juni 2016 - 18:10 WIB

MISTERI PLANET MARS : Penampakan Sosok Makhluk Kerdil Mirip Manusia di Mars, Alien?

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penampakan diduga Alien di Mars (Daily Mail)

Misteri Planet Mars masih menjadi topik hangat untuk penelitian.

Solopos.com, SOLO – Penampakan makhluk kerdil mirip manusia terlihat di Planet Mars. Peneliti alien di Internet, menyatakan sosok makhluk misterius diduga berasal dari spesies yang sama dengan kerangka yang ditemukan di Chile.

Advertisement

Lebih dari satu dekade yang lalu, kerangka aneh berukuran enam inci ditemukan di Padang Pasir Atacama, Chile. Kerangka kecil tersebut, diduga sebagai makhluk angkasa luar yang berkunjung dan terdampar di Bumi.

Menurut pernyataan seorang pengguna situs Internet terkenal, Paranormal Crucible, yang dikutip dari Daily Mail, Sabtu (25/6/2016), mengklaim telah melihat alien berbentuk seperti manusia kecil, di balik bebatuan Mars.

Gambar asli penampakan tersebut diambil oleh Curiosity Rover Mastcam, memperlihatkan lanskap bebatuan di Planet Merah tersebut. Saat diperhatikan dengan seksama, pada bagian tengah bawah foto, Paranormal Crucible menemukan sesuatu yang aneh dan janggal.

Advertisement

“Kejanggalan yang menarik ditemukan oleh Rover, terlihat seperti manusia kecil atau liliput Mars,” tulis Paranormal Crucible dalam akun Facebook-nya, seperti dikutip Liputan6.com, Sabtu (25/6/2016).

“Aku mencoba mewarnai gambar tersebut dan menambahkan mata pada bagian kepala agar lebih gampang dikenali. Semuanya terlihat nyata pada gambar asli. Bagiku, sosok misterius tersebut terlihat seperti alien Atacama, setinggi 6 inci,” kata dia.

Seorang editor UFOSightings Daily, Scott C. Waring berkomentar, penampakan tersebut merupakan spesies Mars yang “hidup” dan “menyusut”.

Advertisement

“Sosok yang terlihat seperti manusia itu mengintip dari balik bebatuan. Saya bisa melihat bagian dada, bahu, lengan, lutut, dan kaki dari foto tersebut,” kata Waring.

Tapi, menurut hasil tes DNA yang dilakukan pada 2013 terhadap kerangka makhluk kecil di Chile, mengungkapkan bahwa makhluk tersebut bukan lah alien, melainkan sosok manusia kecil yang mengalami mutasi “menarik”.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif