Jogja
Minggu, 26 Juni 2016 - 18:20 WIB

INFO MUDIK 2016 : Satlantas Polres Bantul Siapkan Dua Tim Pengurai Kemacetan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kemacetan arus lalu lintas (JIBI/Bisnis/Dok.)

Info mudik 2016 di Bantul, Satlantas Polres menyiapkan dua tim pengurai kemacetan

Harianjogja.com, BANTUL- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bantul membentuk Tim Khusus (Timsus) Pengurai kemacetan untuk menangani titik-titik rawan kemacetan arus mudik Lebaran di wilayah Bantul.

Advertisement

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Bantul, AKP M Faisal Pratama mengatakan dikarenakan masih banyak jalur mudik yang sangat rawan kemacetan maka dua timsus yang sudah dibentuk ini akan bertugas dengan berpatroli ke daerah-daerah tersebut.

“Untuk saat ini tiga titik rawan kemacetan yang sudah kita petakan antara lain, di Jalan Wonosari Bukit Bintang dan Bokong Semar, Jalan Parangtritis, dan Jalan Godean yang berbatasan dengan Kabupaten Sleman. Tiga titik tersebut yang akan menjadi prioritas penguraian supaya tidak terjadi kemacetan,” kata Faisal, Jumat (24/6/2016).

Kemudian selain membentuk timsus pengurai kemacetan, Kepolisian Resor Bantul telah melakukan pengecekan terhadap seluruh kendaraan yang akan digunakan untuk operasi pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2016.

Advertisement

“Pemeriksaan seluruh kendaraan dinas Polres sudah dilakukan, hasilnya semua kendaraan siap digunakan dan tidak ada masalah,” katanya.

Faizal mengatakan, untuk total kendaraan yang akan digunakan untuk berdinas sebanyak 56 kendaraan meliputi 12 unit kendaraan roda empat, dan 44 unit kendaraan roda dua. Sementara Satlantas Polres Bantul sendiri akan bertugas untuk operasi lalu lintas Lebaran sejak H-7 sampai H+7.

“Pemeriksaan yang dilakukan terlebih pada kondisi kendaraan secara umum, mulai dari mesin, lampu rotator, dan komponen amplifer,” ujar Faisal.

Advertisement

Menurutnya, pihak Satlantas juga telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bantul guna melakukan pengecekan kesiapan terhadap jalur utama mudik termasuk jalur-jalur alternatif.

Sedangkan berkaitan dengan persiapan pelayanan pengamanan Lebaran secara umum, Faizal mengatakan, sudah melakukan rapat koordinasi internal di kesatuannya, dan rakor eksternal bersama Dinas Perhubungan, Satpol PP, Pramuka, dan Senkom.

“Yang jelas kami sudah berkomitmen untuk bersama-sama untuk mewujudkan pelayanan yang terbaik,” tegasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif