Soloraya
Minggu, 26 Juni 2016 - 22:00 WIB

BENTROK KARANGANYAR : Berebut Parkir Tol Soker, 2 Kelompok Pemuda Bentrok di Jalan Solo-Purwodadi

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga jalan-jalan di jalan tol Solo-Kertosono pada pagi bulan Ramadan 2015, Minggu (21/6/2015). (Burhan Aris Nugraha/JIBI/Solopos)

Bentrok di Karanganyar ini dipicu perebutan lahan parkir di bawah jembatan tol Solo-Kertosono (Soker), jalan Solo-Purwodadi.

Solopos.com, KARANGANYAR — Dua kelompok pemuda terlibat bentrok di jalan Solo-Purwodadi, tepatnya di bawah jembatan jalan tol Solo-Kertosono yang melintas di Desa Wonorejo, Gondangrejo, Karanganyar Sabtu (25/6/2016) sekitar pukul 21.30 WIB.

Advertisement

Akibat kejadian itu dua pemuda, yaitu warga Krendowahono, Defri Nur Nugroho, 18, dan warga Tuban, Muhtar Rozaki, 19, terluka dan mendapat perawatan medis. Dua pemuda itu terlibat perkelahian diduga karena berebut lahan parkir di bawah jembatan jalan Tol Solo-Kertosono.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, perkelahian terjadi saat dua korban itu menjaga lahan parkir di bawah jembatan jalan Tol Solo-Kertosono sekitar pukul 21.00 WIB. Kedua korban didatangi tiga orang warga sekitar, salah satunya Muhammad Rifai, 29, sekitar pukul 21.30 WIB. Mereka bermaksud mengambil alih lahan parkir yang sedang dijaga dua korban itu.

Kedua korban itu menjelaskan kesepakatan dua pemimpin kelompok itu tentang pemanfaatan lahan parkir. Isi kesepakat itu di antara lahan parkir menjadi akan dikelola kelompok pelaku pada siang hari, sedangkan malam hari dijaga kelompok korban. Mendengar jawaban itu, pelaku diduga tidak terima dan memukul korban.

Advertisement

Pelaku juga menggunakan senjata tajam dan melukai pergelangan tangan salah satu korban. Pelaku meninggalkan lokasi kejadian sedangkan korban terluka dilarikan ke Rumah Sakit Ngipang, Banjarsari, Surakarta.

“Korban sedang menjaga lokasi parkir lalu didatangi pelaku. Mereka cekcok, berantem, dan dua orang terluka,” kata Kapolsek Gondangrejo, AKP Sugeng Dwiyanto, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, saat dihubungi Solopos.com, Minggu (26/6/2016).

Saat ini, sejumlah anggota Polres Karanganyar masih berjaga di lokasi kejadian. Mereka mengantisipasi terjadi bentrok susulan. Sugeng mengungkapkan masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut. “Kami masih mengumpulkan keterangan dari korban dan sejumlah saksi.”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif