Teknologi
Sabtu, 25 Juni 2016 - 00:00 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Sepeda Xiaomi QiCycle Bisa Dilipat Dijual Rp6,1 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - QiCycle (Engadget)

Teknologi terbaru sepeda pintar Xiaomi QiCycle siap dijual Rp6,1 juta.

Solopos.com, SOLO —  Vendor asal Tiongkok, Xiaomi, akhirnya resmi meluncurkan teknologi terbaru sepeda pintar Xiaomi QiCycle. Sepeda pintar tersebut akan dijual US$460 atau setara Rp6,1 juta.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari Engadget, Jumat (24/6/2016), teknologi terbaru QiCycle merupakan sepeda eletrik yang bisa dilipat. Xiaomi membikinnya dengan bahan alumunium dan beratnya 14,5 kg.

Dengan dilipat, teknologi terbaru sepeda pintar QiCyle itu bisa dimasukkan ke dalam mobil. Selain itu Xiaomi juga memperkuatnya dengan motor listrik dengan kekuatan 36 V dan 250 W yang dilengkapi dengan 20 baterai Panasonic berdaya 2.900 mAh.

Sebanyak 20 baterai Panasonic itu juga digunakan Tesla di mobil listrik. Tapi vendor asal Tiongkok itu menyematkan teknologi Battery Management System (BMS) yang bisa membuat sepeda tersebut melaju dengan kecepatan 45 Km.

Advertisement

Sementara itu Xiaomi juga menggunakan sistem Shimano Nexus 3-speed hub untuk mengatur kenyamanan dalam pergantian gear. Teknologi terbaru sepeda pintar QiCyle juga diperkuat teknologi IDbike Torque Measurement Method (TMM) yang berfungsi memantau kecepatan, jarak, GPS dan kalori pengguna yang saat mengayuh sepeda.

Semua data yang ada di teknologi terbaru tersebut bisa dihubungkan dengan smartphone dengan bluetooth. Sepeda pintar Xiaomi sudah memperoleh seritifkat vechicle dynamics and system dari Eropa.

Keamanan saat menggunakan sepeda pintar tersebut pasti terjamin. Teknologi terbaru sepeda pintar QiCyle akan dijual US$460 atau sekitar Rp6,1 juta di Tiongkok. Untuk jadwal peluncuran di pasar internasional sepertinya masih menunggu respons dari sang vendor.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif