Teknologi
Sabtu, 25 Juni 2016 - 01:00 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Peluncuran Ponsel Pintar Acer Dijadwalkan Kuartal III 2016

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Acer Indonesia mengenalkan Liquid Z330 warna hitam dan putih kepada awak media di Jogja, Jumat (3/6/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Smartphone terbaru Acer akan meluncur di kuartal III 2016.

Solopos.com, JAKARTA — Acer Indonesia mengumumkan kehadiran 12 produk PC terbaru ke pasaran. Meski demikian, Acer Indonesia kabarnya juga siap meluncurkan lini smartphone terbaru pada kuartal ketiga 2016.

Advertisement

Rencana tersebut diungkapkan oleh Presiden Director Acer Indonesia, Herbet Ang. Ia mengatakan, Acer optimistis produk tablet dan smartphone terbaru milik mereka masih diterima di pasaran.

“Untuk smartphone terbaru dan tablet Acer, di Indonesia sudah ada market-nya. Namun memang, ukurannya lebih besar pasar smartphone,” katanya di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Jumat (24/6/2016).

Herbet membantah Acer sudah tidak mengesampingkan lini smartphone-nya. Menurutnya, Acer selalu memerhatikan kondisi pasar sebelum memutuskan untuk meluncurkan produk. “Sebelum meluncurkan suatu produk, Acer selalu serius mempelajari market,” lanjutnya.

Advertisement

Herbet mengungkapkan smartphone terbarunya akan ditujukan untuk kelas menengah. Hal ini disebabkan karena segmen inilah yang paling laris di Indonesia. “Bila tidak ada halangan, saat kuartal ketiga peluncurannya, doakan saja,” pungkasnya.

Acer juga menghadirkan komputer unik bernama Revo Build M1-601. PC desktop ini tampil unik karena didesain sebagai perangkat modular dengan sistem blok yang memudahkan pengguna melakukan bongkar pasang komponen yang terpasang di dalam PC desktop tersebut.

Acer sendiri juga telah menyiapkan beberapa modul yang dapat dipakai pengguna untuk memperbarui perangkatnya. “PC ini bisa disusun tanpa kabel karena menggunakan magnet. Jadi, pengguna tak perlu pusing ketika ingin melakukan upgrade perangkat ini,” ujar Head Consumer Product Acer Indonesia, Dianah, seperti dikutip dari Liputan6.com, Jumat.

Advertisement

Ia juga menuturkan PC ini tak sekadar bisa digunakan untuk keperluan komputasi, tapi mendukung kemampuan home cinema. Hal itu dimungkinan karena PC ini memiliki blok terpisah antara blok audio, blok grafis, sampai portable hard drive.

Lebih lanjut ia menuturkan, dengan desainnya yang ringkas, generasi kedua dari Revo One ini hadir untuk kebutuhan pengguna yang memiliki keterbatasan ruangan. Jadi, pengguna tak akan kehabisan banyak tempat untuk meletakkan perangkat ini.

Menyoal ketersediaan modul tambahan untuk Revo M1, President Director Acer Indonesia, Herbert Ang, mengatakan modul tambahan Revo Build dipastikan turut hadir di Indonesia.

Meskipun jenis modul masih menunggu keputusan kantor pusat Acer, ia memastikan produk tambahan tersebut nantinya dapat dinikmati pengguna Indonesia, termasuk modul generasi yang mungkin dikembangkan selanjutnya.

Advertisement
Kata Kunci : Acer Smartphone Terbaru
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif