Sport
Sabtu, 25 Juni 2016 - 09:45 WIB

OLIMPIADE 2016 : Pemain Terbaik NBA Ini Pilih Mundur

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - LeBorn James (JIBI/Reuters/David Richard-USA TODAY Sports)

Olimpiade 2016 akan digelar di Brasil, Agustus mendatang.

Harianjogja.com, WASHINGTON — LeBron James mengundurkan dari tim bola basket Olimpiade Amerika Serikat karena ingin istirahat setelah menjalani kompetisi NBA musim ini, demikian dikutip dari situs klubnya, cleveland.com, Kamis (Jumat WIB).

Advertisement

James, yang memimpin Cleveland Cavaliers menjuarai NBA dengan mengalahkan juara bertahan Golden State Warriors pada babak final, menjadi pemain NBA terakhir yang menyatakan tidak akan ikut pada pesta olahraga sejagat di Rio de Janeiro Agustus 2016.

Pemain terbaik NBA tersebut pernah memperkuat tim AS meraih emas Olimpiade 2008 dan 2012.

Sebelumnya, Kamis, pemain San Antonio Spurs Kahwi Leonard menyatakan tidak ikut Olimpaide tanpa alasan yang jelas.

Advertisement

“Ini keputusan sulit. Suatu kehormatan terpilih untuk memperkuat negara, dan saya harap ke depannya saya akan punya kesempatan lagi bermain untuk tim Amerika Serikat,” kata Leonard dalam pernyataan yang dirilis Spurs.

Sementara sejumlah atlet dari cabang olahraga lainnya menyatakan mundur dari Olimpiade Rio 2016 karena khawatir virus Zika di Brazil, tidak ada satu pun dari pemain NBA yang menyebut penyakit tersebut sebagai penyebab mereka mengundurkan diri.

Pemain NBA lainnya yang telah menyatakan mundur dari tim Olimpiade adalah Stephen Curry, Russell Westbrook, James Harden, Chris Paul, Anthony Davis, Blake Griffin, John Wall dan LaMarcus Aldridge.

Advertisement

Tim bola basket AS diperkirakan akan tetap sebagai favorit di Rio de Janeiro, meskipun tidak lagi terlalu dominan.

Carmelo Anthony, DeAndre Jordan, Jimmy Butler, Klay Thompson serta pemain klub Toronto Raptors Kyle Lowry dan DeMar DeRozan telah menyatakan siap memperkuat tim AS di Olimpiade.

AS akan secara resmi mengumumkan 12 pemain tim bola basket nasionalnya pekan depan.

Advertisement
Kata Kunci : Leborn James NBA 2016
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif