Otomotif
Sabtu, 25 Juni 2016 - 22:45 WIB

MOBIL LAND ROVER: Wow, SUV Ini Sanggup Tarik Gerbong Kereta 120 Ton

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Land Rover Discovery Sport tarik gerbong kereta. (Autoblog.com)

Mobil Land Rover Discovery Sport menarik gerbong seberat 120 kilogram.

Solopos.com, JENEWA – Pernah membayangkan mengendarai mobil di rel sambil menarik gerbong kereta? Atraksi menantang itu baru saja dilakukan oleh Jaguar Land Rover menggunakan SUV model Discovery Sport.

Advertisement

Total ada tiga gerbong kereta dengan bobot tidak kurang dari 120 ton yang ditarik mobil Discovery Sport. Melalui tantangan itu Land Rover ingin membuktikan ketangguhan mesin diesel 2.000 cc empat silinder bertenaga 177 hp dengan torsi 430 Nm besutannya.

Seperti dilansir laman Autoblog, Kamis (23/6/2016), tiga gerbong itu dikaitkan di bagian belakang Discovery Sport. Pada bagian depan dipasang roda besi supaya laju mobil tidak keluar rel. Sementara empat roda bawaannya masih terpasang seperti kondisi normal.

Diluar dugaan, SUV mewah asal Inggris ternyata masih mampu berjalan meski beban yang dibawa mencapai 60 kali lipat batas maksimumnya.

Advertisement

Di tengah perjalanan, rangkaian itu melewati jembatan Hemishofen setinggi 25 meter di atas lembah. Pemandangan semakin menegangkan ketika saudara dari Land Rover Evoque dan Range Rover itu melintasi rel yang membelah sungai Rhein menuju Swiss.

Aksi mengendarai mobil di rel sambil menarik gerbong kereta sebenarnya bukan hal baru bagi Land Rover, mereka pernah melakukannya pada 1989 silam. Kala itu mobil yang digunakan juga mobil Discovery namun dengan lawas model 200 TDI.

Penasaran seperti apa aksi mobil Land Rover Discovery Sport menarik gerbong kereta? Simak videonya di alamat berikut ini https://www.youtube.com/watch?v=l8rQEQAeET8.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif