Teknologi
Jumat, 24 Juni 2016 - 23:40 WIB

SERANGAN MALWARE : Kasperksy Lab Rilis Solusi Perlindungan ATM

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (searchterms.com)

Serangan malware bisa diatasi dengan solusi perlindungan ATM.

Solopos.com, SOLO — Menjelang momentum Lebaran, Kasperksy Lab mengumumkan ketersediaan solusi perlindungan anjungan tunai mandiri (ATM) dari serangan malware.

Advertisement

Solusi perlindungan dari serangan malware itu bernama Kaspersky Embedded System Security yang tak hanya melindungi ATM tetapi juga sistem Point of Sale dan mesin Point of Service.

“Mendekati Lebaran transaksi ATM semakin tinggi. Apalagi sebagian besar orang tidak membawa banyak uang tunai untuk mudik,” kata Territory Channel Manager Kaspersky Indonesia, Dony Koesmandarin, seperti dikutip dari Antara, Jumat (24/6/2016).

Cara kerjanya yaitu dengan memberikan pelaporan dan manajemen yang terpusat serta menerapkan mode default deny guna memblokir percobaan tindakan kejahatan. “Teknologinya simpel, yaitu hanya memungkinkan satu aplikasi berjalan, yang lainnya diblokir. Dengan kata lain, dia hanya memperbolehkan apa yg boleh dijalankan,” ujar Dony.

Advertisement

Dony mengatakan, Kaspersky Embedded System Security ditujukan untuk melindungi beragam jenis platform berbasis Windows dan sistem pengelolaan keuangan paling sensitif. Solusi ini juga terintegrasi dengan Kaspersky Security Network berbasis cloud untuk memberikan informasi ancaman yang paling baru guna menangkal berbagai serangan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif