Pialaeropa
Jumat, 24 Juni 2016 - 21:25 WIB

PREDIKSI KROASIA VS PORTUGAL : Ronaldo dkk. Bakal Tumbang?

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Kroasia merayakan gol di pertandingan Piala Eropa 2016. (REUTERS/Regis Duvignau)

Prediksi Kroasia vs Portugal menyebut Kroasia lebih diunggulkan.

Solopos.com, LENS – Salah satu pertandingan menarik yang terjadi di babak 16 Besar Piala Eropa 2016 adalah Kroasia melawan Portugal. Laga itu akan digelar di Stade Bollaert-Delelis, Minggu (26/6/2016) pukul 02.00 dini hari WIB.

Advertisement

Kroasia tampil mengejutkan dengan berhasil menjadi juara grup D dengan mengalahkan Spanyol. Kroasia total mengoleksi tujuh poin dari tiga laga berkat dua kemenangan dan sekali hasil imbang.

Sementara Portugal yang dijagokan di Grup F, justru tak mampu tampil oke. Portugal hanya meraih hasil imbang di tiga laga fase grup. Akibatnya, Portugal pun lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik.

Di laga ini, Kroasia terancam tak bisa memainkan gelandang terbaik mereka, Luca Modric. Bintang Real Madrid itu mengalami cedera dan sempat absen di partai terakhir fase grup menghadapi Spanyol. Modric pun sangat diharapkan bisa fit meski kemungkinan akan dimainkan dari bangku cadangan.

Advertisement

Meski begitu, Kroasia masih memiliki sederet nama yang bisa menggantikan posisi Modric. Marko Rog yang ditunjuk untuk bermain di posisinya Modric pun tampil apik saat melawan Spanyol. Belum lagi ada Mateo Kovacic, Ivan Rakitic, dan Marcelo Brozovic yang juga bisa dimainkan di laga itu.

Sementara di kubu Portugal, mereka masih akan mengandalkan Cristiano Ronaldo di lini depan. Dia akan ditopang Luis Nani dan Ricardo Quaresma. Hanya Raphael Guerreiro yang dikabarkan mengalami kondisi tak bagus.

Kemenangan atas Spanyol membuat Kroasia belum terkalahkan dalam 10 laga terakhirnya termasuk laga uji coba. Selain itu, Kroasia mampu memenangi lima dari tujuh pertandingan yang ia lakoni di tahun 2016. Sementara Portugal hanya berbekal tiga hasil imbang di fase grup Piala Eropa 2016.

Advertisement

Laman Who Scored memprediksi Kroasia akan memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0.

Perkiraan susunan pemain Kroasia vs Portugal:

Kroasia: Subasic, Strinic, Vida, Corluka, Srna, Badelj, Rog, Perisic, Rakitic, Brozovic, Kalinic

Portugal: Patricio, Veirinha, Pepe, Carvalho, Eliseu, Mario, Moutinho, Gomes, Nani, Quaresma, Ronaldo

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif