News
Jumat, 24 Juni 2016 - 02:20 WIB

PELUANG USAHA : Olah Barang Bekas, Kao Berdayakan 1.000 Perempuan Berwirausaha

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Peluang usaha diberikan PT Kao Indonesia

Harianjogja.com, JAKARTA-Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, PT Kao Indonesia melalui brand Easy mengadakan program Serbu Easy (Seribu Ibu Easy) untuk para ibu rumah tangga Indonesia, 23 Mei-19 Juni 2016. Para perempuan ini didorong menciptakan peluang bisnis dengan mengolah plastik deterjen menjadi produk kerajinan tangan.

Advertisement

Berdasarkan data dari Kementerian Koperasi dan UKM pada tahun 2013, jumlah usaha kecil dan menengah di Indonesia telah mencapai angka 57,9 juta. Menariknya, The Asia Foundation (2013) mengungkap 23% dari UKM di Indonesia tersebut dimiliki kaum perempuan dan angka tersebut terus meningkat hingga 8% setiap tahunnya.

Optimis melihat pertumbuhan industri UKM di Indonesia dan pemberdayaan perempuan di masa kini, PT Kao berinisiatif untuk berkontribusi mengembangkan semangat kewirausahaan kaum perempuan di Indonesia melalui program Serbu Easy. “Kami berharap para ibu Easy ini akan mendapat inspirasi dan penghasilan lebih untuk merayakan Lebaran bersama keluarga,” ungkap Associate Senior Brand Manager Fabric Home Care PT Kao Indonesia, Evie Hartanto, dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Kamis (23/6).

Serbu Easy memberdayakan lebih dari 1.000 ibu rumah tangga yang tersebar di 21 kecamatan di area DKI Jakarta. Selain dilatih untuk menjadi pemimpin dan aktif dalam komunitas dengan kemampuan bernegosiasi dan public speaking, Seribu Ibu Easy ini dibekali dengan keterampilan kreatif dengan memanfaatkan bahan-bahan daur ulang seperti bungkus bekas deterjen Easy. Para ibu mengkreasikannya menjadi barang-barang kerajinan tangan, serta berbagai kreativitas lainnya dalam rangka menyambut Hari Raya.

Advertisement

“Sekarang saya sudah semakin terampil untuk membuat tas lipat. Lebaran tahun ini, saya juga menjadi semakin percaya diri dalam mempromosikan dagangan saya ke tetangga sekitar. Hasil penjualannya akan sangat membantu kebutuhan ekonomi keluarga saya,” ungkap Ibu Siti Patimah, salah satu agen Serbu Easy.

Program Serbu Easy ini merupakan bagian dari rangkaian promosi dari brand Easy, yang sejak Oktober 2015 yang lalu meluncurkan produk baru Easy Liquid. Deterjen Easy memiliki inovasi terbaru yaitu “Kekuatan 10 Tangan” yang membuat pakaian menjadi bersih hanya dengan 1x kucek dan 1x bilas.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif