Otomotif
Jumat, 24 Juni 2016 - 15:45 WIB

MOBIL SUZUKI: Begini Tampang Swift Terbaru, Meluncur 2017

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sketsa digital Suzuki Swift 2017. (Autoexpress.co.uk)

Mobil Suzuki Swift 2017 dibangun dari basis model baru.

Solopos.com, SOLO – Mobil Suzuki Swift generasi terbaru tengah digodok dan dipastikan mendapat banyak perubahan, termasuk urusan tampang. Suzuki menjadwalkan salah satu hatchback andalannya itu meluncur tahun depan.

Advertisement

Seperti dilansir laman Autoexpress, Kamis (23/6/2016), mobil Suzuki Swift terbaru akan memiliki kabin lebih lega, dimensi lebih panjang dan lebar namun lebih rendah ketimbang model yang ada saat ini. Bobotnya pun dipastikan lebih ringan.

Menurut Sales Marketing Director Suzuki UK, Dale Wyatt hal itu dikarenakan Swift 2017 dibangun dengan beberapa aspek yang diadopsi dari New Baleno, mobil yang kini menjadi standar baru bagi Suzuki dalam menciptakan hatchback.

“Ringan dan menyenangkan untuk dikendarai adalah unsur utama pada Swift terbaru,” ungkap Dale.

Advertisement

Sedangkan desainnya secara garis besar tidak berubah, namun menurut Dale ada beberapa titik yang disegarkan sehingga membuat tampang Swift lebih ekspresif dan emosional. Di antaranya adalah bentuk moncong baru serta ditinggalkannya gaya lampu lama yang kini diadopsi Ertiga.

Sementara dilaporkan laman Indianautosblog, mobil Suzuki Swift terbaru akan diproduksi di India dan diluncurkan dengan nama Swift Dzire. Suzuki juga akan membenamkan jajaran mesin hasil pengembangan terbarunya pada mobil tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif