Otomotif
Jumat, 24 Juni 2016 - 15:10 WIB

MOBIL SUPER: Bugatti Chiron Catat Top Speed 380 Km/Jam di Sirkuit

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bugatti Chiron. (Leftlanenews.com)

Mobil super Bugatti Chiron menjadi yang tercepat di Le Mans.

Solopos.com, LE MANS – Bugatti Chiron yang digadang-gadang sebagai mobil super tercepat sejagat itu telah membuktikan performanya dengan memecahkan rekor kecepatan maksimum (top speed) di sirkuit Le Mans, Prancis.

Advertisement

Dilaporkan laman Leftlanenews, Kamis (23/6/2016), CEO Bugatti, Durheimer Wolfgang membawa mobil super itu ke garis start dan melahap beberapa putaran di sela persiapan balap ketahanan Le Mans 24 Hours yang digelar pekan lalu.

Tercatat Bugatti Chiron yang dikendarai Durheimer itu mampu melesat dengan top speed mencapai 380 km/jam. Angka tersebut lebih tinggi ketimbang rekor top speed resmi Le Mans 24 Hour yang tercatat 343 km/jam.

“Suatu kehormatan dapat mengaspal di Le Mans, ini merupakan tempat paling baik untuk menjajal kemampuan Chiron. Presentasi ini juga kami tujukan bagi penggemar Bugatti di seluruh dunia,” ungkap Durheimer.

Advertisement

Sebagai informasi, kecepatan yang dicatat Bugatti Chiron itu muncul dari mesin W16 8.000 cc empat silinder turbocharger bertenaga 1.500 hp/6.700 rpm dengan torsi 1.600 Nm/2.000 rpm yang dikombinasikan dengan transmisi dual clutch tujuh percepatan.

Tetapi menurut Durheimer, kecepatan 380 km/jam itu bukanlah hasil maksimum Bugatti Chiron. Ia mengklaim mobil super yang akan diproduksi terbatas sebanyak 500 unit itu sebenarnya mampu diajak berlari hingga kecepatan 420 km/jam.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif