Jogja
Jumat, 24 Juni 2016 - 06:40 WIB

KISRUH SELEKSI KAUR : Camat Tepus Rekomendasikan Seleksi Kaur Keuangan Diulang

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kursi jabatan (JIBI/Solopos/Dok.)

Kebijakan pengulangan ini dilakukan karena proses seleksi dinilai menyalahi aturan yang berlaku.

Harianjogja.com, WONOSARI – Camat Tepus Sukamto merekomendasikan seleksi Kepala Urusan Keuangan di Desa Purwodadi diulang dari awal. Kebijakan pengulangan ini dilakukan karena proses seleksi dinilai menyalahi aturan yang berlaku seperti yang tertuang dalam Peraturan Bupati No.21/2016 tentang Perubahan Perbup No.4/2016 tentang Petunjuk Teknis Peda No.4/2015 tentang Perangkat Desa.

Advertisement

Hasil rekomendasi ini sudah diberikan ke Pemerintah Desa Purwodadi pada Rabu (22/6). Diharapkan pengisian ulang bisa segera dilakukan dengan batas waktu selama tiga bulan sejak rekomendasi diberikan.

Secara umum, Sukamto menilai pelaksanaan seleksi pengisian perangkat berjalan sesuai aturan. Namun tiga dari empat posisi yang lowong, meliputi Kadus Gesing II, Kadus Duwet, Kaur Perencanaan tidak ada masalah, karena hasilnya bisa diterima. Namun untuk pengisian Kaur Keuangan, Sukamto menilai tidak sesuai aturan, di mana calon terpilih bukan berasal dari peserta yang memeroleh nilai tertinggi. Oleh karenanya dari hasil evaluasi yang dilakukan diputuskan, tiga pengisian diterima dan satunya lagi ditolak.

“Kami sudah pelajari dan sesuai dengan aturan, hasilnya tepat kami serahkan tujuh hari setelah hasil dikirimkan ke kecamatan [hasil seleksi dikirim pada Rabu, 15 Juni lalu],” kata Sukamto kepada Harian Jogja, Rabu (23/5/2016).

Advertisement

Dia menjelaskan, dengan adanya rekomendasi itu, pihak Desa Purwodadi harus melakukan seleksi ulang untuk pengisian Kaur Keuangan. Menurut Sukamto, jabatan ini merupakan posisi yang paling diincar. Sebab dari 18 peserta tes, delapan di antaranya mengincar posisi tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif