Teknologi
Jumat, 24 Juni 2016 - 13:25 WIB

APLIKASI SMARTPHONE : Wow, Whatsapp Layani 100 Juta Voice Call

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - 100 Juta Voice Call (Gsmarena)

Aplikasi smartphone Whatsapp digunakan untuk voice call sebanyak 100 juta kali setiap bulan.

Solopos.com, SOLO — Baru setahun diluncurkan di Android dan IOS, fitur baru voice call aplikasi smartphone Whatsapp ternyata digunakan lebih dari 100 juta pengguna setiap hari.

Advertisement

Sebagaimana dilansir Gsmarena, Jumat (24/6/2016), aplikasi smartphone Whatsapp dikabarkan untung besar terkait penggunaan 100 juta voice call setiap hari. Padahal baru setahun fitur tersebut hadir di platform IOS dan Android.

Pengguna voice call di aplikasi smartphone Whatsapp Calling saat ini telah melebihi voice call Skype yang hanay memiliki 300 juta pengguna aktif. Padahal hingga kini pengguna Whatsapp mencapai 1 miliar lebih.

Aplikasi smartphone Whatsapp menjadi terpopuler di 109 negara, atau 55,6%. Whatsapp populer di negara-negara seperti Brasil, Meksiko, India, Rusia, dan beberapa negara lain di kawasan Amerika Selatan, Eropa, Afrika, Asia, dan Oseania.

Advertisement

Di posisi kedua, ada aplikasi Facebook Messenger yang digunakan di 49 negara termasuk Australia, Kanada, dan Amerika Serikat. Beberpaa aplikasi lain seperti Viber, Line, dan We Chat menghuni peringkat ketiga, keempat dan kelima, disusul Telegram di posisi keenam.

Aplikasi smartphone Whatsapp telah dikuasai Facebook Februari 2014 dengan harga US$19 miliar atau lebih dari Rp25 triliun. Sejak saat itu, pengguna aplikasi chatting itu semakin banyak.

Pengguna aktif aplikasi smartphone Whatsapp awal tahun lalu mencapai 600 juta orang. Sementara, April 2015 lalu pengguna aktif Whatsapp mencapai 800 juta orang. Saat ini penggunaWhatsapp aktif mencapai 1 miliar orang di seluruh dunia.

Advertisement

Pengguna aplikasi messenger Whatsapp di India merupakan yang terbesar di dunia dan diikuti Brasil di peringkat kedua. Penelitan terbaru juga mengungkapkan sebagian besar atau 78% pengguna aplikasi Whatsapp menggunakan sistem operasi Android, sementara 22% menggunakan IOS.

Namun, sepertinya pengguna aplikasi smartphone Whatsapp di IOS akan terus bertambah di Iphone. Whatsapp juga sudah meluncurkan Whatsapp versi web di Google Chrome dan Android tahun 2015 lalu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif