Jogja
Kamis, 23 Juni 2016 - 17:20 WIB

PENJUALAN MOBIL : Ramadan, Penjualan Pajero Naik 50%

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Karyawan PT Borobudur Oto Mobil Jalan Laksda Adisucipto mengecek mobil Mitsubishi Pajero yang sedang diservis, Selasa (21/6/2016). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Penjualan mobil Mitsubishi didominasi pajero.

Harianjogja.com, SLEMAN — Penjualan mobil di PT Borobudur Oto Mobil Jalan Laksda Adisucipto selaku main dealer Mitsubishi menunjukkan peningkatan yang pesat. Dibandingkan bulan Mei, penjualan bulan Juni meningkat sekitar 50%.

Advertisement

Executive Senior Marketing Mitsubishi PT Borobudur Oto Mobil (BOM) Jogja Jerry Octofa mengatakan pada bulan-bulan biasa, penjualan hanya berkisar 150 unit per bulan tetapi untuk pemesanan selama Ramadan ini meningkat 50%.

“Pemesanan naik 50 persen tapi mungkin realisasinya bisa dikurangi 20 persen karena terkendala unitnya dan surveinya juga,” kata dia ditemui Harianjogja.com di kantornya Jl. Laksda Adisutjipto Km.7,3, Selasa (21/6/2016).

Ia mengatakan, dari kenaikan 50% tersebut, 50%-nya adalah Pajero Sport. Mobil andalan Mitsubishi ini menjadi kendaraan sport yang masih terus diminati.Selain dari pembelian baru, servis untuk Pajero juga terus mendominasi di bengkel PT Borobudur Oto Mobil setiap harinya. Bahkan ada kenaikan jumlah mobil servis selama Ramadan ini.

Advertisement

“Hari biasa 10 mobil, bulan ini setiap harinya 20 mobil masuk,” kata Jerry.

Kenaikan ini memang selalu menjadi tren setiap menjelang Lebaran karena mobil akan digunakan untuk mudik ke kota lain atau sekedar untuk bertamasya di masa liburan Lebaran nanti.

Secara keseluruhan, semua tipe mobil Mitsubishi laku terjual, salah satunya truk. Khusus bulan ini, truk tipe FE 71/110 PS, FE 74 S/125 PS, dan FE 74 HD/125 PS paling banyak terjual. Truk ini biasanya untuk mengangkut tabung gas dan bahan bangunan.

Advertisement

“Setelah Lebaran ada rencana untuk launching truk baru New Model 2016. Tunggu saja,” kata dia.

Untuk pembelian di selama bulan Ramadan ini, banyak customer yang memilih sistem kredit daripada tunai. Hal ini berbeda dari biasanya karena pembelian melalui PT Borobudur Oto Mobil pada hari biasa, mayoritas dilakukan secara  cash (tunai).

Menurut Jerry, hal ini terjadi karena pada Ramadan masyarakat lebih memprioritaskan dananya untuk kebutuhan Lebaran terlebih dulu. Kebetulan Lebaran tahun ini juga bertepatan dengan tahun ajaran baru sehingga tidak sedikit customer yang membutuhkan biaya untuk menyekolahkan anak.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif