Pialaeropa
Kamis, 23 Juni 2016 - 02:03 WIB

Lolos Sebagai Peringkat Tiga, Portugal Hadapi Kroasia di 16 Besar

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Portugal berhak lolos dari fase grup lantaran menjadi peringkat tiga terbaik. (JIBI/Reuters/Max Rossi)

Portugal lolos dari lubang jarum usai menahan imbang Hungaria.

Solopos.com, LYON – Hungaria dan Portugal terlibat duel amat sengit untuk berimbang 3-3. Balazs Dzsudzsak (Hongaria) dan Cristiano Ronaldo (Portugal) masing-masing mencetak dua gol di laga itu.

Advertisement

Dalam pertandingan di Stade de Lyonnais, Lyon, yang tuntas Kamis (23/6/2016) dinihari WIB, Hungaria dan Portugal saling balas gol sepanjang permainan.

Hungaria unggul lebih dulu melalui Zoltan Gera di menit ke-19. Tetapi Portugal berhasil menyamakan melauli Nani di menit ke-42 untuk menyudahi babak pertama dengan 1-1.

Dua menit memasuki babak kedua, Dzsudzsak membuat Hungaria memimpin lagi tapi aksi Ronaldo di menit ke-50 membuat skor berimbang lagi. Dzsudzsak lantas bikin Hungaria unggul untuk kali ketiga di menit ke-55, meski Ronaldo lagi-lagi bisa menyamakan skor.

Advertisement

Dengan demikian Hungaria dipastikan lolos dari Grup F sebagai juara grup dengan 5 poin. Sementara Portugal yang punya 3 poin menempati posisi tiga di bawah Islandia yang jadi runner-up dengan 5 poin (kalah selisih gol dari Hongaria).

Tiga poin milik Portugal, ditambah dengan produktivitas 4-4 (bikin gol-kebobolan gol) di fase grup memastikan Ronaldo cs tetap berhak maju ke babak 16 besar sebagai salah satu tim posisi tiga terbaik. Portugal akan menghadapi Kroasia di 16 besar.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif