Lifestyle
Rabu, 22 Juni 2016 - 03:00 WIB

TIPS KECANTIKAN : 4 Langkah Perawatan Kulit di Pagi Hari

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kulit cantik (Aesthetistrymedspa.com)

Tips kecantikan mengulas empat tahap yang sebaiknya Anda lakukan di pagi hari.

Solopos.com, SOLO – Menjaga kulit tetap sehat dan bersinar menjadi rutinitas yang selalu dilakukan sebagian besar wanita untuk menjaga kecantikan. Di pagi hari setidaknya ada empat langkah yang sebaiknya Anda lakukan.

Advertisement

Sebagian besar wanita mengikuti ritual merawat kulit pada malam hari, dengan menghapus makeup, membersihkan wajah, memakai pelembab.

Namun di pagi hari,  kebanyakan dari kita hanya mencuci wajah kita, memakai pelembab dan menggunakan lapisan kosmetik untuk mempercantik wajah.

Sebenarnya, perawatan kulit Anda di pagi hari dapat menjadi faktor penentu dari tampilan Anda untuk sepanjang hari. Cara ini juga untuk mengatasi akar penyebab masalah kondisi kulit seperti jerawat, noda, perubahan warna kulit, jerawat dan lainnya.

Advertisement

Berikut ritual perawatan kulit wajah yang harus dilakukan pada pagi hari seperti dilansir Boldsky.com, Selasa (21/6/2016):

Bersihkan Wajah
Gunakan sabun cuci muka ringan untuk membersihkan kulit Anda. Ini akan menghapus semua kotoran dan kotoran dari kulit Anda. Juga, membuat kulit Anda merasa super lembut dan lentur sepanjang hari. Cucilah dengan lembut wajah Anda tanpa menggosoknya terlalu keras yang dapat merusak kulit.

Eksfoliasi dengan Scrub
Pengelupasan kulit wajah rutin adalah teknik yang hebat yang dapat menyingkirkan kulit Anda dari sel-sel kulit mati dan mencegah pori-pori kulit wajah tersumbat. Baik menggunakan pad scrub atau mencuci dengan kain lembut bisa mengelupaskan kulit Anda. Tidak perlu menggunakan bahan scrub khusus, cukup menggunakan bahan alami yang ada di rumah.

Advertisement

Gunakan Penyegar
Entah membuat toner buatan sendiri atau memilih untuk toner dibeli di toko, pilihan ada di tangan Anda. Tapi, selalu gunakan sedikit toner untuk menjaga kulit Anda tetap terpelihara. Terutama, bagi orang-orang dengan kulit berminyak, ini adalah langkah keharusan.

Lembabkan Kulit
Setidaknya gunakan pelembab ringan pada kulit Anda. Ini akan mengembalikan keseimbangan pH dan menjaga kulit Anda tetap memiliki kandungan gizi dari baik di bawah permukaan. Ikuti pagi rutinitas  perawatan kulit akhir ini untuk menjaga kulit Anda segar sepanjang hari dan jatuh cinta dengan kulit yang selalu Anda inginkan dan diinginkan untuk dimiliki.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif