Lifestyle
Rabu, 22 Juni 2016 - 03:20 WIB

TIPS INTERIOR : Sofa Bed Multifungsi untuk Rumah Minimalis

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sofa bed minimalis. (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Tips Interior berupa sofa bed sesuai untuk rumah minimalis

Harianjogja.com, JOGJA- Gaya minimalis menjadi tren dan primadona para pemilik hunian bergaya modern. Sentuhan sederhana, namun tetap elegan menjadi keunggulan dari desain yang satu ini.

Advertisement

Tak hanya menampilkan desain interior yang dinamis, elegan dan sederhana saja pada sekeliling rumah. Namun, perabot ruang pun kini makin menyesuaikan selera pasar yang mulai berkiblat pada modern minimalis. Salah satunya perabot ruang tamu, yakni sofa.

Belakangan ini sofa bed menjadi salah satu produk furniture yang ramai dipajang di berbagai pameran. Sofa dengan desain 2 in 1 ini, menampilkan sofa yang dapat difungsikan sebagai tempat tidur. Desain minimalis dan elegan masih mendominasi cover sofa ini. Sofa ini adalah furnitur yang tepat untuk menambah fungsi ruang tamu.

Pengajar Desain Interior ISI Jogja, Hangga Hardika mengatakan, rumah-rumah di kawasan perkotaan, umumnya banyak mengadopsi desain minimalis. Harga tanah yang semakin tinggi, membuat orang cenderung memilih desain rumah yang lebih sederhana.

Advertisement

Tak jarang hampir sebagian besar rumah dengan desain ini memiliki jumlah kamar yang terbatas. Sofa bed dapat menjadi alternatif bagi Anda yang tidak memiliki cukup ruang untuk menampung keluarga yang tengah berkunjung.

“Rumah semakin sempit, jadi dituntut ada perabot yang dapat multifungsi. Sofa misalnya, siang jadi tempat duduk, malamnya jadi kasur untuk tidur,” jelas Hangga kepada Harianjogja.com, baru-baru ini.

Semakin banyak peminatnya, sofa bed kini menjelma ke berbagai desain yang unik dan stylish. Bahkan, beberapa di antaranya dilengkapi dengan material yang berkualitas, sehingga menambah kenyamanan pada sofa bed.

Advertisement

Deni Kristian dari Beta Foam mengatakan, tren sofa bed mulai muncul beberapa tahun lalu. Penggemar sofa jenis ini pun semakin meningkat, karena desainnya yang dinamis.

“Desainnya simple dan langsung dapat difungsikan sebagai tempat tidur. Jadi multifungsi,” ujar Deni.

Sofa bed kian diminati bukan hanya sebagai perabot senada dengan konsep modern minimalis. Sofa ini juga dinilai lebih praktis dan mudah disesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu, beberapa sofa bed juga dibanderol dengan harga yang tidak terlalu mahal.

“Untuk beberapa sofa bed kami, harga mulai dari Rp3 jutaan, tergantung model dan material yang dipergunakan,” imbuh Deni.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif