Lifestyle
Rabu, 22 Juni 2016 - 03:55 WIB

TIPS INTERIOR : Berencana Membeli Sofa Bed? Ini yang Harus Dipertimbangkan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sofa bed minimalis. (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Tips interior sebelum membeli sofa bed, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan

Harianjogja.com, JOGJA– Pakar Desain Interior ISI Jogja, Hangga Hardika mengatakan, sebelum membeli sofa bed ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Hangga mengungkapkan tidak semua sofa bed yang sudah tersedia di toko furnitur akan cocok dengan ruang tamu atau kamar.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli atau memilih sofa bed.

Advertisement

1. Fungsi sofa bed sangat penting sebelum memilih untuk membelinya. Jangan sampai, hanya memenuhi kebutuhan visual, sofa bed tidak berguna dan hanya memenuhi ruangan saja.

2. Sesuaikan ukuran sofa bed yang akan dibeli. Ukuran sofa bed yang sudah tersedia di toko furnitur tidak selalu sesuai standar maupun ukuran ruang dari hunian Anda.

3. Perhatikan sisi ergonomis, yakni hubungan antara manusia dan barang. Beberapa produk furnitur seperti sofa atau kursi di pasaran banyak yang tidak sesuai dengan ukuran standar. Hal ini dapat berdampak pada kenyamanan pengguna dengan barang yang digunakan.

Advertisement

4. Pemilihan warna juga penting, jangan sampai warna sofa bed yang dibeli tidak sesuai dengan desain atau warna yang terdapat pada ruangan yang akan digunakan untuk menempatkan sofa.

5. Lebih aman adalah dengan membuat sendiri sofa bed atau custom. Sofa bed yang diinginkan akan sesuai dengan konsep ruang, ukuran juga tepat dan tentunya lebih hemat.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Sofa Bed Tips Interior
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif