Pialaeropa
Rabu, 22 Juni 2016 - 15:04 WIB

PIALA EROPA 2016 : Prediksi Skor dan Line Up Swedia Vs Belgia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penggawa Timnas Belgia saat melakukan latihan. (REUTERS/Eric Vidal)

Piala Eropa 2016 akan menyajikan laga Swedia vs Belgia.

Solopos.com, LILLE – Swedia dan Belgia membutuhkan kemenangan untuk memastikan langkah mereka menuju 16 besar Piala Eropa 2016. Bentrok Swedia vs Belgia ini akan digelar di Stade Pierre Mauroy, Kamis (23/6/2016) pukul 02.00 WIB.

Advertisement

Swedia saat ini tercecer di posisi ketiga klasemen sementara Grup E dengan torehan satu poin. Sementara Belgia berada di posisi kedua dengan nilai tiga hasil sekali menang dan sekali kalah. Di posisi puncak ada Italia yang sudah memastikan diri lolos sebagai juara grup.

Swedia mau tak mau harus menang di laga ini, sementara Belgia hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos. Tambahan satu poin bisa membuat Belgia lolos sebagai runner up atau tim peringkat ketiga terbaik.

Kedua tim akan bermain dengan kekuatan penuh mengingat pentingnya laga ini. Swedia akan tetap mengandalkan duet John Guidetti dan Zlatan Ibrahimovic di lini depan. Sementara lini tengah dipercayakan kepada Kim Kallstrom.

Advertisement

Di kubu Belgia, Romelu Lukaku akan tetap dipercaya menjadi juru gedor. Apalagi striker Everton itu baru saja melesakkan dua gol di laga sebelumnya. Dia akan ditopang oleh Eden Hazard, Kevin De Bruyne, dan Yannick Carrasco.

Kali terakhir kedua tim bertemu adalah pada 2014 lalu. Saat itu, Belgia berhasil mengalahkan Swedia dengan skor 2-0. Tim polesan Marc Wilmots pun berharap bisa mengulangi sejarah dua tahun lalu itu dan akan mengunci satu tempat di babak 16 besar.

Laman Who Scored memprediksi Belgia akan memenangi laga ini dengan skor dua gol tanpa balas.

Advertisement

Perkiraan susunan pemain Swedia vs Belgia:

Swedia: Isaksson, Olsson, Granqvist, Johansson, Lindelof, Ekdal, Kallstrom, Forsberg, Larsson, Ibrahimovic, Guidetti

Belgia: Courtois, Meunier, Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen, Nainggolan, Witsel, Carrasco, De Bruyne, Hazard, Lukaku

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif