Jogja
Rabu, 22 Juni 2016 - 05:55 WIB

PARKIR MALIOBORO : Taman Parkir ABA Masih Sepi, Lantai 3 Tak Pernah Terisi

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah satu parkir legal yang disediakan Pemkot Jogja di Abu Bakar Ali. (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja)

Parkir Malioboro sudah direlokasi di gedung Abu Bakar Ali

Harianjogja.com, JOGJA-Pengelola parkir portabel di Taman Parkir Abu Bakar Ali (ABA) kembali mengeluhkan kondisi parkir yang sepi sehingga berdampak minimpa pendapatan harian.

Advertisement

Kondisi tersebut terjadi sejak pertama menampati ABA sampai sekarang. “Kondisinya masih stagnan tidak ada perubahan,” kata Koordinator Pengelola Taman Parkir Abu Bakar Ali (ABA) Ignatius Hanarto, Selasa (21/6/2016).

Menurut Hanarto keterisian kendaraan roda dua yang parkir di ABA tidak lebih dari 40-45% per harinya dari total daya tampung 2.400 motor. Hari libur pun tak jauh berbeda. Bahkan di lantai tiga tidak pernah terisi. Padahal ketika menempati sisi Timur Malioboro yang kapasitasnya mencapai sekitar empat ribuan motor selalu penuh.

Ia pun meyakini parkir karyawan dan pengunjung Malioboro di sirip-sirip Malioboro. Hanarto menyayangkan tidak tegasnya Pemerintah Kota Jogja menindak pengelola parkir liar di sirip Malioboro.

Advertisement

“Kami sudah berkali-kali mengadu namun tidak ada perubahan. Penanganan selalu dilimpahkan ke UPT Malioboro padahal UPT memiliki keterbatasan kewenangan,” tegasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif