Teknologi
Rabu, 22 Juni 2016 - 08:00 WIB

LAPTOP TERBARU : Acer Aspire E5-553G Khusus Gaming Mendarat di Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Laptop Gaming Aspire E5-553G (Okezone)

Laptop terbaru Acer Aspire E5-553G resmi meluncur di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, AMD, untuk kali pertama mendaratkan jajaran prosesor AMD APU Mobile generasi ke-7 untuk pangsa pasar Indonesia di antaranya AMD FX, A12, dan A10.

Advertisement

Prosesor yang didesain untuk meningkatkan performa dan produktivitas dengan mobilitas baik dalam segi desain grafis, video, foto, dan game berat pada perangkat keras.

Marketing Manager AMD, Armawati Cen mengatakan, seluruh jajaran prosesor AMD APU Mobile generasi ke-7 ini memiliki keistimewaan optimasi mobile Excavator x86 CPU cores untuk komputasi berkecepatan tinggi.

Advertisement

Marketing Manager AMD, Armawati Cen mengatakan, seluruh jajaran prosesor AMD APU Mobile generasi ke-7 ini memiliki keistimewaan optimasi mobile Excavator x86 CPU cores untuk komputasi berkecepatan tinggi.

“Ditambah pula dengan grafis Radeon yang tertanam dengan beberapa model yang ditawarkan dengan Discrete grafis Radeon R7 untuk game eSport,” ujar Cen, seperti dikutip dari Okezone, Selasa (21/6/2016).

Letak keistimewaan AMD kali ini yakni disematkan pada laptop terbaru Acer Aspire E5-553G yang ditenagai oleh prosesor AMD APU generasi ke-7. “Notebook ini didesain premium secara khusus dan eksklusif sebagai pengganti desktop untuk kalangan user profesional lainnya, maupun sangat tepat untuk para gamer,” ungkap Cen.

Advertisement

“Jajaran prosesor AMD APU Mobile generasi ke-7 juga memberikan fitur multitasking yang mulus, durasi start-up yang cepat, streaming, dan pemutaran video premium,” tambahnya.

Menurut Cen, AMD memberikan keunggulan grafis dan komputasi lebih dibandingkan pesaingnya, dengan kinerja grafis 53% lebih tinggi dan kinerja komputasi 51% lebih tinggi bila prosesor AMD FX generasi ke-7 dibandingkan dengan Intel Core-i7.

Sementara itu, Head of Consumer Product Marketing Department, Acer Dianah, menjelaskan, laptop terbaru Acer Aspire E5-553G telah mendukung memori DDR4 terbaru dan salah satu tipenya sudah dilengkapi dengan dual storage, SSD, dan HDD.

Advertisement

Gamer kini dapat menikmati pengalaman bermain game ke level yang lebih tinggi dengan laptop terbaru Acer Aspire E5-553G, sebab teknologi pada AMD terbaru ini telah mendukung DirectX 12, teknologi AMD Dual Graphics,” tuturnya.

Diakui Dianah, kolaborasi bersama AMD dan Acer kali ini ingin memanjakan konsumen untuk mendorong pasar generasi ke-7. Sebab Produk ini pertama kali di pasar Indonesia, AMD generasi ke-7.

“Kami akan memberikan terobosan perkembangan teknologi laptop terbaru Acer Aspire E5-553G dalam peningkatan kinerja sampai 30%. Selain kecepatan perangkat juga memberikan pengalaman luar biasa dan ingin menunjukkan inovasi kepada kaum profesional dan gamer tentunya,” imbuhnya.

Advertisement

Sebagaimana dilansir Liputan6.com, Selasa, lolaborasi bersama AMD dan Acer kali ini ingin memanjakan konsumen untuk mendorong pasar generasi ke-7. Sebab laptop terbaru Acer Aspire E5-553G merupakan produk pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor AMD Bristol Ridge.

Lebih lanjut, Suryadi mengatakan, Acer memberikan perkembangan teknologi laptop terbaru Acer Aspire E5-553G yang mampu meningkatkan kinerja hingga 30%.

Saat ini, laptop terbaru Acer Aspire E5-553G sudah tersedia di pasar Indonesia dan masing-masing dibanderol Rp6,8 juta untuk varian AMD A10, Rp7,5 juta untuk varian AMD A12, dan Rp9 jutaan untuk varian AMD FX.

Sebagai bonus, Acer Indonesia menyediakan hadiah langsung berupa gaming headset Steelseries dan gaming mouse Steelseries untuk setiap pembelian di toko online Bhinneka.com mulai 20-26 Juni 2016.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif