Sport
Rabu, 22 Juni 2016 - 00:35 WIB

KLB PSSI : Umuh Sebut KLB Digelar 31 Oktober

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Umuh Muchtar (Simamaung)

KLB PSSI direncanakan digelar 31 Oktober.

Harianjogja.com, JAKARTA — Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang diusung oleh Kelompok 85 (K85) dikabulkan oleh FIFA. Kongres tersebut disepakati akan diadakan pada 31 Oktober .

Advertisement

Keputusan tersebut menjadi salah satu hasil pertemuan K-85 bersama PSSI dan FIFA dan AFC pada pertemuan yang digelar di Senayan, Jakarta, Selasa (21/6/2016). Pertemuan tersebut dihadiri beberapa perwakilan K-85 dan dua pejabat yang diutus FIFA, yakni Primo Corvaro dan Sanjeevan Balasingam.

“Hasil pertemuan kami dengan FIFA, bahwa sepakat menggelar KLB pada 31 Oktober. Tapi sebelum itu, ada beberapa tahapan lagi,” kata Umuh usai pertemuan.

Nantinya, sebelum KLB PSSI akan lebih dulu mengadakan kongres biasa pada 3 Agustus mendatang. Tujuan kongres tersebut adalah membentuk Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).

Advertisement

“Tahapan ini diikuti bersama-sama untuk kami sukseskan. Tidak usah khawatir, setelah alat kelengkapan penuh, baru dimulai proses,” timpal ketua umum sementara PSSI, Hinca Pandjaitan.

Setelah KP dan KBP terbentuk, sesuai statuta, KLB baru bisa digelar tiga bulan ke depan. Dalam kongres biasa tersebut, antara lain, akan dipilih ketua umum sementara sebelum memutuskan ketua baru.

“Kami berharap semua berjalan lancar, karena nanti KLB kami akan menentukan semua, ketum, waketum dan anggota Exco,” kata Umuh Muchtar, juru bicara K85.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : KLB PSSI PSSI Umuh Mochtar
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif