News
Selasa, 21 Juni 2016 - 22:15 WIB

VIDEO UNIK YOUTUBE : Terbongkar! Pembatas Salat Bergerak Sendiri Bukan Ulah Jin

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penampakan pembatas salat bergerak sendiri. (Istimewa/Youtube)

Video unik Youtube membongkar misteri pembatas saf yang bergerak sendiri.

Solopos.com, KUALA LUMPUR Youtube sempat dihebohkan video rekaman CCTV yang menunjukkan pembatas saf salat bergerak sendiri. Ternyata kejadian misterius itu bukan disebabkan oleh jin maupun makhluk halus yang usil.

Advertisement

Dalam video berdurasi 17 detik yang diunggah Mamabosan TV ke Youtube, Minggu (19/6/2016), penjaga Masjid Baru Tedong, Malaysia menjelaskan bahwa papan kayu pembatas saf salat itu bergerak lantaran tertiup angin kencang yang belakangan kerap terjadi di wilayah tersebut.

[Lihat: https://www.youtube.com/watch?v=VmgN2ZNSEno&feature=youtu.be]

Sementara gerakan tidak beraturan ke sana kemari terjadi karena bagian bawah papan terpasang roda kecil yang dapat berputar 360 derajat seperti pada troli. Sehingga dipastikan kejadian itu bukan ulah jin usil seperti dugaan banyak pengguna Internet (netizen).

Advertisement

Sebelumnya, rekaman CCTV papan pembatas saf salat bergerak sendiri itu diunggah kali pertama oleh akun Facebook milik Datuk Akhbar Ali yang tidak lain adalah pengurus masjid tersebut.

Menurutnya peristiwa janggal itu terjadi pada Sabtu (28/5/2016) pukul 03:20 pagi waktu setempat. Ia sengaja membagikan rekaman tersebut hingga akhirnya beredar di Youtube untuk mengkaji apa yang sebenarnya terjadi.

“Jika ada pihak yang bersedia menghubungi kami untuk berbagi hasil kajian itu tokong berbagi juga dengan masyarakat supaya kita bisa saling memahami,” ujar Datuk.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif