Lifestyle
Selasa, 21 Juni 2016 - 20:25 WIB

TIPS DIET SEHAT : 4 Gerakan Sederhana Ini Ampuh Bakar Lemak

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tubuh langsing oleh diet (Healthandfitnesstalk.com)

Tips diet sehat kali ini mengulas tentang empat gerakan yang baik untuk menurunkan berat badan.

Solopos.com, SOLO — Selain menjaga asupan makanan, Anda juga perlu melakukan gerakan tertentu, untuk membuat program diet Anda berjalan sukses.

Advertisement

Sebagaimana dilansir Mylifestyle, Selasa (21/6/2016), ada empat gerakan sederhana untuk membuat tubuh Anda langsing. Kisaran waktu yang diperlukan adalah sekitar tiga pekan, bila Anda disiplin melakukan empat gerakan diet tersebut.

Yuk, langsung saja pada pembahasan empat gerakan tersebut.

Advertisement

Yuk, langsung saja pada pembahasan empat gerakan tersebut.

1. Gerakan Dada

Lakukan gerakan pada dada, bahu, dan punggung bagian atas. Cara untuk melakukan gerakan ini adalah dengan berdiri dengan jarak kaki selebar bahu. Lalu, rentangkan dua lengan ke depan.

Advertisement

2. Gerakan Bisep

Untuk selanjutnya, lakukan gerakan sederhana yang menargetkan gerakan bisep, punggung atas, dan punggung tengah.

Anda cukup menekuk lutut Anda. Lalu condongkantubuh Anda sehingga sejajar dengan lantai. Jangan sampai tangan Anda menyentuh lantai.

Advertisement

Lakukan gerakan melingkar kan lengan ke atas dan arah dada, ke kanan, dan ke arah bawah. Ulangi sampai tiga putaran. Masing-masing putaran memiliki 10-12 hitungan.

3. Gerakan Punggung

Gerakan ketiga ini menargetkan olah tubuh bagian punggung atas dan bahu. Mulailah dengan menekuk lutut. Lalu condongkan tubuh Anda ke depan sekitar 45 derajat.

Advertisement

Kemudian, silangkan lengan Anda di depan lutut. Secara perlahan, angkat lengan setinggi bahu dan lembalilah ke posisi awal. Lakukan gerakan ini hingga tiga putaran, sebagaimana gerakan di nomor dua.

4. Gerakan Bahu

Gerakan keempat menargetkan kekuatan bahu dan dada. Angkatlah lengan di sisi tubuh setinggi bahu. Posisikan letak telapak tangan menghadap ke atas. Buat gerakan lengan di depan dada, dengan posisi lengan menekuk 90 derajat. Lakukan secara perlahan hingga tiga putaran, seperti di nomor dua dan tiga.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif