Pialaeropa
Selasa, 21 Juni 2016 - 14:25 WIB

PIALA EROPA 2016 : Prediksi Skor Irlandia Utara Vs Jerman: 2-0 Untuk Der Panzer

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Jerman saat latihan jelang pertandingan di Piala Eropa 2016. (REUTERS/John Sibley)

Piala Eropa 2016 akan menyajikan laga Irlandia Utara melawan Jerman.

Solopos.com, PARIS – Jerman harus meladeni tantangan Irlandia Utara di match day terakhir Grup C Piala Eropa 2016. Laga in bakal digelar di Parc des Princes, Selasa (21/6/2016) pukul 23.00 WIB.

Advertisement

Jerman sendiri hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Namun, kemenangan akan menjadikan tim polesan Joachim Low itu keluar sebagai juara grup.

Saat ini Jerman bertengger di puncak klasemen dengan koleksi empat poin. Torehan itu sama dengan koleksi Polandia di tempat kedua, dan hanya terpaut satu poin dari Irlandia Utara yang berada di tempat ketiga. Bagi Irlandia Utara sendiri, kemenangan akan memastikan langkah ke babak 16 besar.

Irlandia Utara sendiri juga berpeluang lolos sebagai tim peringkat ketiga terbaik. Namun itu cukup riskan karena harus bersaing dengan tim-tim di grup lain. Oleh karena itu, mereka wajib menang demi memastikan satu tempat di fase knockout.

Advertisement

Di laga sebelumnya, Jerman hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Polandia. Sedangkan Irlandia Utara mampu menghajar Ukraina dengan skor 2-0. Di laga ini, kedua tim bisa tampil dengan kekuatan penuh, namun Jerman diprediksi akan melakukan sejumlah perubahan.

Benedikt Howedes kemungkinan akan diistirahatkan dan digantikan Emre Can. Begitu juga dengan Mario Gotze, sehingga penyerang tengah kemungkinan akan dibebankan kepada Thomas Muller. Sementara pos sayap yang ditinggalkan Muller, bisa diberikan kepada pemain muda Leroy Sane untuk memberinya kesempatan.

Jerman sendiri masih diunggulkan di laga ini. Salah satu faktornya adalah status Jerman sebagai juara Piala Dunia 2014, sementara Irlandia Utara hanya bersattus debutan di Piala Eropa 2016. Selain itu, materi pemain Jerman masih unggul jika dibandingkan dengan Irlandia Utara.

Advertisement

Laman Who Scored memprediksi Jerman akan memenangi laga ini dengan skor 2-0.

Perkiraan susunan pemain Irlandia Utara vs Jerman:

Irlandia Utara: McGovern, Evans, McAuley, Catchart, Hughes, Dallas, Ward, Davis, Norwood, Evans, Washington

Jerman: Neuer, Can, Mustafi, Hummels, Hector, Schweinsteiger, Kroos, Sane, Draxler, Ozil, Muller

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif