Jogja
Selasa, 21 Juni 2016 - 05:40 WIB

CUACA EKSTREM : Pemkab Gunungkidul Data Kerugian Sekolah yang Terendam Banjir

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seorang petugas sedang melakukan proses evakuasi terhadap dokumen milik SMK Negeri 1 Tanjungsari. Minggu (19/6/2016). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Untuk memastikan kerusakan di tiga sekolah tersebut, pihaknya menerjunkan tim untuk mendata seluruh aset yang ada.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, mendata jumlah kerugian tiga sekolah yang terendam banjir, yakni SMK Negeri 1 Tanjungsari, SMP N 1 Tanjungsari, dan SMK Negeri 1 Purwosari.

Advertisement

Sekretaris Disdikpora Gunungkidul Bahron Rosyid di Gunungkidul, Senin (20/6/2016), mengatakan pihaknya melakukan pendataan sejumlah aset sekolah yang rusak.

Dari data sementara ada tiga sekolah yang mengalami kerusakan, tetapi terparah di SMKN 1 Tanjungsari karena hingga saat ini masih digenangi banjir.

“Kemudian, dua sekolah lainnya SMP Negeri 1 Tanjungsari kerusakan paling parah pada tembok pagar, dan SMKN 1 Purwosari meski sempat terendam banjir namun tidak sampai merusak aset yang ada, kerusakan pada tower dan pagar,” kata Bahron seperti dikutip Antara.

Advertisement

Untuk memastikan kerusakan di tiga sekolah tersebut, pihaknya menerjunkan tim untuk mendata seluruh aset yang ada. Hingga akhirnya menentukan langkah yang diambil terkait penanganan pasca banjir.

“Sampai saat ini masih kita data, belum mengetahui berapa total kerusakannya,” katanya.

Disinggung mengenai relokasi terhadap SMKN 1 Tanjungsari yang sudah mengalami banjir sebanyak lima kali, pihaknya belum bisa berkomentar lebih jauh karena harus melibatkan beberapa pihak seperti pemkab dan pemda DIY. Pada 2017, SMKN I Tanjungsari akan dikelola oleh provinsi.

Advertisement

“Saat ini fokus untuk pemberian rapot dan pendaftaran siswa baru, dan penyelamatan aset yang terkena banjir,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif