Lifestyle
Senin, 20 Juni 2016 - 09:30 WIB

TIPS KULINER : Makna Imbauan Restoran “Dilarang Bawa Makanan dari Luar”

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Restoran Gambir Sakethi, Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH) Solo (Kusumasahid.com)

Tips kuliner kali ini membahas tentang maksa imbaun di sejumlah restoran.

Solopos.com, SOLO — Saat makan di restoran, pernahkah Anda melihat papan imbauan berbunyi “Dilarang membawa makanan dari luar”? Ternyata, imbauan ini berkaitan dengan reputasi restoran dalam mempertahankan sertifikat halal.

Advertisement

Lia Amalia dari lppom MUI Pusat mengatakan restoran yang sudah mendapat sertifikat halal wajib melarang pengunjungnya datang membawa makanan dari luar. “Ini memang salah satu aturan yang harus diterapkan restoran. Tentu ada alasannya, kalau orang datang dari luar lalu bawa makanan, dikhawatirkan makanan tersebut mengandung bahan yang tidak halal,” jelas Lia, seperti dilansir Okezone, Sabtu (18/6/2016).

Lia juga menjelaskan, sebuah restoran memerlukan banyak komitmen untuk mendapatkan sertifikat halal. Sertifikat ini juga harus diperpanjang dua tahun sekali, yang artinya setiap dua tahun sekali harus kembali diaudit.

“Resto sudah dapat sertifikat bukan berarti bisa bebas mau apa saja, kita tetap pantau. Termasuk dalam hal aturan larangan tamu membawa makanan,” tutup Lia.

Advertisement

Jadi, taati peraturan di restoran yang Anda datangi, ya…

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif