Pialaeropa
Senin, 20 Juni 2016 - 23:30 WIB

PIALA EROPA 2016 : Lukaku Redam Tensi di Ruang Ganti Belgia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Romelu Lukaku. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan kabar tak sedap di ruang ganti Belgia.

Solopos.com, BORDEAUX — Belgia bisa bernapas lega menyusul kemenangan telak 3-0 atas Republik Irlandia dalam lanjutan penyisihan Grup E Euro 2016 di Stade Matmut Atlantique, Bordeaux, Sabtu (18/6/2016) malam WIB.

Advertisement

Bukan hanya karena raihan tiga poin itu akan melapangkan jalan The Red Devils (Setan Merah), julukan Belgia, ke babak 16 besar. Hasil impresif di matchday kedua Grup E itu membuat tim yang sempat tercerai kembali bersatu. Ruang ganti pemain yang semula memanas pun kembali adem ayem.

Hal itu sebagaimana diungkapkan pahlawan Belgia dalam kemenangan atas Romelu Lukaku, Romelu Lukaku. Striker Everton itu mengukir dua gol untuk Setan Merah dengan satu gol lainnya disumbangkan Axel Witsel, seluruhnya di babak kedua. Lukaku mengatakan kekalahan 0-2 dari Italia membuat tim dilanda ketegangan.

Namun, tensi tinggi di internal tim berhasil diredam dengan kemenangan atas Irlandia. “Dalam beberapa kesempatan kami berdiskusi dan itu normal. Semua orang harus memiliki arah yang sama dan saya tak berpikir itu kami lakukan melawan Italia. Tetapi sekarang semua bersatu,” kata Lukaku dilansir Soccerway.com, Minggu (19/6/2016).

Advertisement

Lukaku mengatakan menjawab tekanan dengan merebut tiga poin atas Irlandia. “Kami melakukan apa yang harus dilakukan. Tim tampil bagus dan kami tidak kebobolan. Sekarang kami harus bersiap untuk laga berikutnya,” lanjut dia.

Belgia bertengger di urutan kedua klasemen Grup E dengan nilai tiga dari dua pertandingan. Setan Merah tertinggal tiga poin dari Italia yang telah memastikan lolos ke perdelapan final namun unggul dua poin atas Swedia dan Irlandia.

Belgia akan melawan Swedia di laga pamungkas Grup E, Kamis (23/6/2016). Skuat besutan Marc Wilmots itu tinggal membutuhkan imbang untuk mendampingi Spanyol melaju otomatis ke babak 16 besar. Namun, andai kalah dari Zlatan Ibrahimovic dkk., Setan Merah tetap berpeluang lolos sebagai satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif