Pialaeropa
Senin, 20 Juni 2016 - 07:00 WIB

PIALA EROPA 2016 : Cedera, Rosicky Absen Hingga Akhir Turnamen

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tomas Rosicky. (REUTERS/Jason Cairnduff)

Piala Eropa 2016 diwarnai dengan cederanya Tomas Rosicky.

Solopos.com, PARIS – Kapten Timnas Republik Ceko, Tomas Rosicky, tak bisa lagi berlaga di Piala Eropa 2016. Gelandang veteran itu mengalami cedera dan dipastikan tak bisa bermain hingga akhir turnamen.

Advertisement

Rosicky mendapat cedera saat membela Ceko melawan Kroasia, Jumat (17/6/2016). Rosicky bermain penuh dalam laga yang berakhir dengan skor 2-2 itu. Tapi di akhir laga dia harus menjalani pemeriksaan karena mendapat masalah pada pahanya.

Dokter Timnas Ceko pun mengungkapkan ada otot yang sobek. Rosicky pun dipastikan bakal absel dalam beberapa pekan dan tidak akan bermain lagi di sisa laga turnamen termasuk laga penting melawan Turki, Rabu (23/6/2016) dini hari WIB.

“Timas telah menjalani pemeriksaan secara rinci di rumah sakit setempat. Sayangnya kami menemui ada masalh pada pahanya,” kata ketua tim dokter Ceko, Petr Zeman, yang dilansir Soccerway, Minggu (19/6/2016).

Advertisement

“Dia dipastika tidak akan bisa ikut dalam setiap pertandingan yang digelar beberapa hari ke depan, termasuk saat melawan Turki. Kami juga yakin dia tidak akan bisa dimainkan di sisa setiap pertandingan Euro 2016,” sambungnya.

“Dia memang akan mendapat pengobatan, tapi akan pulih dalam hitungan pekan. Dengan cedera ini, kemungkinan sembuh bisa tiga hingga enam pekan,” tutup Zeman.

Tentu ini menjadi sebuah hal yang pahit bagi Rosicky. Apalagi, Piala Eropa 2016 bisa saja menjadi turnamen besar internasional bagi pemain 35 tahun itu. Sementara itu, Ceko sendiri baru mengoleksi satu poin dari dua pertandingan dan membutuhkan kemenangan di laga pamungkas fase grup.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif