Jogja
Senin, 20 Juni 2016 - 07:40 WIB

PEMBANGUNAN BANTUL : Banyak yang Harus Diperbaiki, Proyek Infrastruktur Mundur

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pekerja proyek (JIBI/Dok)

Pembangunan jalan diyakini selesai tahun ini.

Harianjogja.com, BANTUL- Proyek pembangunan infrastruktur jalan di Bantul tahun ini terpaksa mundur dari waktu biasanya. Pembangunan jalan diyakini selesai tahun ini.

Advertisement

Kepala Bidang Jalan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bantul Budi Sarjono mengatakan, proyek pembangunan jalan tahun ini baru dapat dikerjakan pada Juni. Sejatinya kata dia, proyek tersebut dikerjakan lebih awal. Pada tahun lalu, proyek pembangunan jalan mulai dikerjakan pada Maret atau April. “Mundurnya sampai dua tiga bulan. Biasanya April atau Maret Sudah jalan,” terang Budi Sarjono, pekan lalu.

Mundurnya pembangunan proyek jalan diklaim karena tahun ini DPU mengerjakan lebih banyak perbaikan jalan dibanding tahun lalu. “Tahun ini kami mengerjakan perbaikan 28 ruas jalan. Tahun lalu tidak sampai sebanyak itu,” ujarnya.

Banyaknya proyek yang dikerjakan kata dia menyebabkan, pemerintah harus menyiapkan persiapan lelang lebih banyak. Kendati demikian ia mengklaim, proyek tersebut tetap akan selesai tahun ini. Demikian pula pertanggungjawaban kegiatan ditarget selesai pada akhir tahun.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif