Teknologi
Senin, 20 Juni 2016 - 05:10 WIB

KISAH UNIK : Kamera Google Earth Tangkap Penampakan Manusia Setinggi 3 Meter

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Google Earth tangkap penampakan manusia setinggi 3 meter. Ternyata ini yang dimaksud. (Istimewa)

Kisah unik datang dari penampakan manusia setinggi 3 meter yang ditangkap kamera Google Earth.

Solopos.com, SOLO – Seorang pengguna YouTube dengan akun MrMBB333 menggunakan Google Earth untuk melihat area Great Pyramids. Sebelum ia melihat bangunan piramida, ia mengklaim menemukan dua raksasa berjalan di sekitar Giza.

Advertisement

Dilansir Techeblog, Sabtu (18/6/2016), manusia raksasa tersebut tertangkap kamera dalam layanan Google Earth dan sedang berjalan di Giza. “Orang itu memiliki tinggi delapan kaki dan ditemukan tidak hanya satu, tetapi ada dua [orang],” ungkap MrMBB333.

Disebutkan bahwa pria raksasa dalam foto itu sangat tinggi, sampai-sampai pinggang pria itu berada di atas tinggi mobil. “Saya pikir orang di sini adalah lebih tinggi dari dia,” tambahnya.

Sebelumnya, pada 2014 dilaporkan bahwa peneliti dari Universitas Missouri, Amerika Serikat, menggunakan penginderaan jauh dari Google Earth untuk melakukan pemantauan terhadap suku primitif yang belum tersentuh dunia luar di perbatasan antara Peru dan Brasil.

Advertisement

Penggunaan Google Earth ini untuk memantau demografi kesehatan desa suku primitif tanpa harus turun langsung ke lokasi dan terjadi kontak. Pemantauan dengan penggunaan Google Earth ini dinilai paling efektif untuk melakukan penelitian.

Data yang dikumpulkan bisa membantu untuk mengetahui cara-cara bertahan hidup yang dilakukan suku tersebut sampai sekarang.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Google Earth Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif