Soloraya
Senin, 20 Juni 2016 - 17:17 WIB

KEBAKARAN SUKOHARJO : Api di Melly Glow Padam, Hartono Mall Dibuka Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kebakaran di Mely Glow, Hartono Mall, Senin (20/6/2016). (Pungky Pucedt'z /Facebook)

Kebakaran Sukoharjo terjadi di tempat karaoke Melly Glow di Hartono Mal, Senin (20/6/2016).

Solopos.com, SUKOHARJO – Tempat karaoke Melly Glow di Hartono Mal, Sukoharjo mengalamai kebakaran, Senin (20/6/2016) siang.

Advertisement

Untunglah kebakaran cepat diatasi hingga Senin sore hal di Jl. Ir. Soekarno, Sukoharjo tersebut beroperasi kembali. Tenant Relations Hartono Mall, Wahyu Pranowo dalam pesan singkatnya mengatakan, Hartono Mall sudah buka kembali pada pukul 16.00 WIB.

“Kebakaran di Melly Glow sdh bisa diatasi, tdk ada korban. Dan sekarang mulai jam 16.00 Hartono Mall sudah buka kembali,” ujar Wahyu dalam pesan tertulisnya.

Sebelumnya, Public Relation Hartono Mal, Ellen Osi Natanhia, mengatakan saat kejadian, karaoke Melly Glow masih tutup.

Advertisement

Sebenarnya, kobaran api di ruang rekaman dapat dijinakkan menggunakan Apar. Lantaran khawatir muncul titik api lainnya maka proses pemadaman dilakukan petugas damkar. Hanya beberapa petugas damkar yang naik ke lokasi karaoke Melly Glow untuk memastikan kobaran api benar-benar padam.

Selama proses pemadaman kebakaran, Hartono Mal ditutup sementara.

Kapolsek Grogol, AKP Sarwoko, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Ruminio Ardano, mengatakan petugas langsung menuju lokasi kejadian setelah mendapat laporan kebakaran di karaoke Melly Glow di Hartono Mal. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu hanya kerugian material akibat terbakarnya ruang rekaman karaoke.

Advertisement

“Hanya ruang rekaman musik yang terbakar. Tidak sampai menghanguskan seisi karaoke. Karyawan mal langsung merespons cepat dengan memadamkan kobaran api menggunakan Apar,” terang dia.

Di sisi lain, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo, Suprapto, mengatakan diduga penyebab kebakaran berasal dari hubungan pendek aliran listrik atau korsleting di ruang rekaman musik karaoke. Percikan api langsung menyambar beberapa peralatan di ruang tersebut. Beruntung, karyawan mal langsung memadamkan kobaran api dengan Apar.

Suprapto belum dapat memastikan kerugian material akibat kebaran itu secara rinci dan detail. “Hartono Mal dilengkapi Apar dan hydrant yang berfungsi maksimal. Petugas damkar hanya mengecek dan memadamkan percikan api lainnya yang berpotensi mengakibatkan kebakaran,” kata dia.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif