Teknologi
Senin, 20 Juni 2016 - 06:30 WIB

APLIKASI SMARTPHONE : Begini Cara Gunakan Fitur #pathdaily

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Momen Path (Liputan6.com)

Aplikasi smartphone Path memiliki fitur #pathdaily. Bagaimana cara menggunakannya?

Solopos.com, SOLO — Aplikasi smartphone Path baru saja menggelontorkan update terbaru. Ada sejumlah fitur anyar yang disematkan, salah satu yang menarik adalah #pathdaily.

Advertisement

Dengan fitur tersebut pengguna dapat memposting status dengan tampilan berbeda. Ragkaian kata yang telah dibuat bakal dipadukan dengan latar belakang gambar, menjadikannya seperti sebuah quote menarik. Untuk menggunakan fitur ini sangat gampang. Berikut ini cara menggunakan fitur #pathdaily sebagaimana dilansir Detik, Sabtu (18/6/2016):

1. Buka aplikasi Path
2. Tekan ikon Thoughts
3. Tulis status yang diinginkan, jangan lupa menambahkan hastag #pathdaily, lalu posting
4. Seketika Path akan menampilkan status tersebut dengan latar belakang gambar.

Gambar yang pakai aplikasi smartphone Path sepertinya dipilih secara acak. Karena itu terkadang tidak nyambung dengan kata-kata yang dibuat. Ketika menggunakan fitur ini, Path membatasi kata-kata yang digunakan. Pengguna hanya bisa menuliskan status hingga 110 karakter saja.

Advertisement

Meski menarik, sayang fitur #pathdaily ini baru bisa dinikmati oleh pengguna Android. Tapi kemungkinan dalam waktu dekat akan tersedia untuk pengguna IOS. Selain membawa fitur #pathdaily, aplikasi smartphone Path turut menambahkan kemampuan mengedit Moment. Alhasil pengguna dapat mengoreksi kata-kata di status update-nya, menambah tag atau memperbaiki lokasi.

Adapula fitur foto lokasi. Jadi ketika memeriksa halaman lokasi di Path, pengguna akan melihat foto teman yang pernah ke sana. Path turut pula menyematkan fitur URL Profil. Dengan fitur ini pengguna makin dimudahkan untuk terhubung ke teman-teman baru.

Seperti dilansir Liputan6.com, Sabtu, tak hanya itu, Path juga menuliskan fitur lain yang dihadirkan dalam pembaruan ini yaitu URL profil. Fitur ini dapat digunakan untuk terhubung ke teman-teman baru di Path dengan mudah.

Advertisement

Sayangnya, laman Twitter resmi Path menuliskan bahwa pengguna Path yang mengakses dari platform IOS belum bisa menggunakan #pathdaily. “Nikmati kejutan dari kami dengan menggunakan #pathdaily pada pembaruan terbaru Path, bagikan dengan kami! Pembaruan untuk versi iOS sedang dikerjakan, tetap bersama kami ya!” demikian cuitan Path melalui Twitter.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif